Menilik Masa Depan Lionel Messi

By Kamis, 23 Februari 2017 | 13:12 WIB
Atas kiri-kanan, Diego Maradona, Luis Figo, RivaldoBawah kiri-kanan, Ronaldinho, Samuel Eto'o, Zlatan Ibrahimovic
AFP PHOTO, GETTY IMAGES
Atas kiri-kanan, Diego Maradona, Luis Figo, RivaldoBawah kiri-kanan, Ronaldinho, Samuel Eto'o, Zlatan Ibrahimovic

Banyak pemain bintang Barcelona yang pergi. Beberapa di antaranya meninggalkan Barca dengan aroma kontroversi. Akankah Lionel Messi menjadi salah satu bintang Barca yang bakal pergi dengan meninggalkan kisah tak enak?

Penulis: Anggun Pratama

Saat ini Barcelona sedang dalam masa negosiasi perpanjangan kontrak dengan Messi.

Masa kerja sang megabintang dengan klub berakhir pada Juni 2018. Usia Messi saat itu bakal menginjak 31 tahun.

Tentu pertanyaan besarnya adalah apakah Barcelona ingin memperpanjang masa kerja sama itu? Bisa jadi iya, bisa jadi tidak.

Yang pasti, Messi punya kuasa soal masa depannya, dan bisa jadi "kuasa" atas Barcelona. Messi punya leverage atas Barcelona soal kontraknya.

Javier Mascherano membenarkan Messi punya kendali atas Barcelona. Menurut kompatriotnya itu, Messi adalah pemain istimewa dan merupakan satu-satunya pemain di dunia yang lebih besar dari klub.

Baca Juga:

"Ada banyak pemain yang sangat penting dalam beberapa tahun terakhir di Barcelona. Pemain-pemain ini bakal bertahan demi masuk dalam catatan sejarah klub," kata Mascherano di majalah resmi klub.

"Saya pikir menjadi kesalahan besar buat berpikir bahwa ketika Anda pergi meninggalkan klub, klub itu akan menderita. Tidak, klub akan selalu lebih besar dari pemain mana pun, kecuali Leo. Anda harus melihat realitas tersebut dan harus menerimanya," ujar Mascherano lagi.

Ucapan Mascherano tentu masuk akal. Klub mana pun pasti akan takut kehilangan kualitas sebesar Messi.

Jadi, tak salah bila Barca bakal sedikit memberi keistimewaan pada sang Messiah.

Apalagi ada sejumlah klub yang disebut berani buat membeli Messi pada bursa transfer musim panas mendatang, salah satunya adalah Manchester City.

Bila pada akhirnya Messi pergi, jangan sampai ia mengikuti sejumlah megabintang Barcelona berikut ini yang pergi dengan membawa cerita tak enak.


Maradona, Luis Figo, Rivaldo(AFP PHOTO, GETTY IMAGES)

Diego Maradona

Selama dua musim di Barcelona, Diego Maradona punya masalah dengan kedisiplinan. Pria Argentina itu enggan berlatih, kerap datang terlambat, dan belakangan terungkap saat itulah Maradona mulai terpapar narkotika.

Pelatih Cesar Luis Menotti saat itu berhasil meyakinkan direksi klub buat menjual Maradona meski menjadi idola para fan. Penolakan terjadi, tetapi setidaknya klub mendapatkan uang banyak karena Maradona menjadi pemain termahal dunia setelah dibeli Napoli.

Luis Figo

Kepindahan paling kontroversial. Besar di Barcelona setelah pindah dari Sporting Lisbon pada 1995, Luis Figo menjadi musuh besar para pendukung Azulgrana usai membuat keputusan besar pada 2000. Di musim panas tersebut, ia pindah ke Real Madrid, rival besar Barca.

Figo dianggap pengkhianat. Tak heran bila ia mendapat sambutan luar biasa ketika kembali ke Camp Nou saat bermain tandang.

Rivaldo

Rivaldo menghabiskan masa terbaik dalam kariernya bersama Barcelona selama lima tahun (1997-2002). Ia bahkan mendapatkan Ballon d'Or dan FIFA World Player of the Year pada 1999.

Hanya, ia berada dalam periode tak oke di Barcelona. Kepergian Louis van Gaal serta Luis Figo menandakan ada yang tak beres pada manajemen klub. Pada 2002, ia pun hijrah ke AC Milan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.744


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.