Angka Bukan Acuan Utama Real Madrid

By Rabu, 22 Februari 2017 | 11:47 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah), merayakan golnya ke gawang Osasuna bersama Karim Benzema (kanan) dan Isco dalam partai La Liga di Stadion El Sadar, Pamplona, 11 Februari 2017.
ANDER GILLENEA / AFP
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah), merayakan golnya ke gawang Osasuna bersama Karim Benzema (kanan) dan Isco dalam partai La Liga di Stadion El Sadar, Pamplona, 11 Februari 2017.

Pada Desember silam, media Spanyol sempat memuat statistik yang menyatakan bahwa Real Madrid meraih hasil lebih baik tanpa Gareth Bale. Namun, fan Madrid kini mesti bersyukur karena acuan pelatih Zinedine Zidane bukan semata angka-angka di atas kertas.

Penulis: Sem Bagaskara

Minus Bale, Madrid mencatat rasio kemenangan 82,14 persen. Sebaliknya, ketika pemain Wales itu mentas, persentase malah menurun ke angka 71,94 persen.

Statistik itu diapungkan beberapa media Spanyol pada akhir tahun 2016, tepat seusai Madrid menjuarai titel Piala Dunia Klub.

Los Blancos memang baik-baik saja. Madrid terus melaju kencang. Bahkan, pada Januari silam mereka sukses mencatat rekor 40 laga tanpa kalah secara beruntun di semua ajang.

Akan tetapi, sebagai pelatih, tugas Zidane bukan cuma melihat data statistik. Ia juga mesti menjaga harmoni di ruang ganti.

Kelebihan Zidane adalah dirinya bisa membuat seluruh personel Madrid merasa penting. Alhasil, figur seperti Lucas Vazquez bisa menyajikan performa apik ketika Bale berhalangan tampil.


Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, merayakan golnya ke gawang Espanyol dalam partai La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 18 Februari 2017.(GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Baca Juga:

Sebaliknya, kini Zidane juga memberikan pernyataan kuat bahwa Bale tetaplah bagian integral tim.

Pelatih yang akrab disapa Zizou itu memberikan kans kepada Bale untuk mentas di partai kontra Espanyol (18/2/2017), yang kemudian dimenangi Madrid dengan skor 2-0.

Kendati cuma merumput sebagai pengganti selama lebih kurang 20 menit, Bale mampu menyumbang satu dari dua gol kemenangan Los Blancos.

Pencapaian yang hebat mengingat terakhir kali Bale tampil di laga kompetitif adalah pada 22 November silam dalam bentrokan kontra Sporting CP di Liga Champions.

Ia mendapatkan cedera pergelangan kaki dalam partai tersebut dan harus absen lama.

"Tiga bulan adalah waktu yang lama. Anda tak ingin kembali dan langsung mendapatkan cedera lagi. Ini adalah soal menjadi cerdas dan bagaimana membangun kebugaran secara perlahan," kata Bale, yang sesi wawancaranya dengan wartawan di area mixed zone Santiago Bernabeu disiarkan langsung oleh akun Instagram Madrid via fitur "live".


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.