Ademola Lookman, Solusi Belia bagi Everton

By Minggu, 19 Februari 2017 | 08:01 WIB
Dua pemain Everton, Morgan Schneiderlin (kiri) dan Ademola Lookman, merayakan kemenangan tim mereka atas Manchester City dalam laga Premier League di Stadion Goodison Park, Liverpool, 15 Januari 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Dua pemain Everton, Morgan Schneiderlin (kiri) dan Ademola Lookman, merayakan kemenangan tim mereka atas Manchester City dalam laga Premier League di Stadion Goodison Park, Liverpool, 15 Januari 2017.

Pembelian pemain muda dengan harga yang tak murah kerap mendatangkan pertanyaan. Jawaban paling tepat adalah dengan memberikan kesempatan dan si pemain belia juga menyodorkan jawaban atas kesempatan itu dengan permainan menawan.

Penulis: Christian Gunawan

Ademola Lookman merupakan salah satu pemain muda yang bersinar di Premier League setelah datang melalui jendela transfer Januari. Wajar bila Everton merasa girang.

Manajer The Toffees, Ronald Koeman, menilai Lookman merupakan contoh bagus pemain akademi yang berharap bisa tampil di tim pertama klub EPL.

Penyerang berusia 19 tahun itu sudah dua kali tampil di EPL setelah Everton membelinya dari Charlton dengan transfer 7,5 juta pounds, yang bisa menjadi 11 juta.

Tak sekadar tampil di arena tertinggi, Lookman menunjukkan kemapanan permainan. Ia mencetak salah satu dari empat gol Toffees ke gawang Manchester City di debutnya.

Baca Juga:

Sayap penyerang berdarah Nigeria ini masuk sebagai pengganti di laga itu. Hingga kini, pemain kelahiran Wandsworth itu sudah membukukan lima penampilan.

“Saya tak kaget sebab melihatnya berlatih keras setiap hari. Ia kini tahu keketatan permainan yang harus ia hadapi dan kualitas pemain di sekitarnya. Ademola adalah contoh bagus untuk pemain yang akan tampil bila merasa cukup bagus,” ujar Koeman di Sky Sports.

Koeman meramal sejumlah pemain muda akan mendapatkan kesempatan promosi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.