Cari Pengganti Vidal, Hanya Satu dari Berbagai Problem Barcelona

By Minggu, 19 Februari 2017 | 14:08 WIB
Pemain sayap Barcelona, Aleix Vidal, ditandu keluar lapangan akibat mengalami cedera dalam laga La Liga kontra Deportivo Alaves di Stadion Mendizorroza, 11 Februari 2017.
CESAR MANSO / AFP
Pemain sayap Barcelona, Aleix Vidal, ditandu keluar lapangan akibat mengalami cedera dalam laga La Liga kontra Deportivo Alaves di Stadion Mendizorroza, 11 Februari 2017.

Menambal sementara telah lama menjadi kebijakan Barcelona. Di era Pep Guardiola sekalipun. Saking suksesnya langkah darurat dengan menggeser pemain ke posisi yang bukan aslinya, wajar apabila pembelian pemain seperti terus mengalami ketersendatan.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Contoh tersukses tentu Javier Mascherano. Argentino satu ini datang sebagai gelandang bertahan, tapi justru menjadi tandem setia Gerard Pique sepeninggal Carles Puyol.

Masche terbukti bisa“menahan” manajemen Camp Nou untuk tidak membeli pengganti Puyol.

Di era terkini, spesimen tersukses mungkin Sergi Roberto. Layaknya Mascherano, jebolan Akademi La Masia ini juga mengawali karier sebagai gelandang tengah.

Namun, berbekal aksi spektakulernya dalam menutup sisi kiri pertahanan sejak kepergian Dani Alves, ia pun menjadi penghuni reguler pos bek kanan.

Roberto menjadi pilihan terdepan Luis Enrique, meski Aleix Vidal adalah pemain yang berposisi asli bek kanan. Ia berhasil meneruskan tren apik di pengujung musim lalu sehingga terus dipertahankan di posisi tersebut.

Baca Juga:

Sayang, sejumlah blunder datang menghantui cowok 25 tahun itu.

Kesalahan demi kesalahan dipraktikkan Roberto sehingga Enrique tak punya pilihan selain mengembalikan pos bek kanan ke Vidal. Pada titik ini, Roberto bisa dibilang apes lantaran Vidal mampu mempertontonkan kinerja fantastis.

Selain rajin mengirim umpan, kuat dalam bertahan, eks Sevilla ini juga sering mencetak gol.

Kendati demikian, patah tulang engkel seusai diganjal pemain Alaves membuat Vidal harus menyudahi musim lebih awal.

Dokter menjatuhkan vonis bahwa Vidal harus absen hingga minimal lima bulan.

“Saya hanya bisa berharap ia lekas sembuh dan bisa kembali merumput,” ucap Enrique seperti dikutip ESPN.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.