Leicester City Masih Percaya Tinkerman

By Sabtu, 18 Februari 2017 | 06:38 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, 12 Februari 2017.
GEOFF CADDICK/AFP
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, 12 Februari 2017.

Dari ketua klub Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, Claudio Ranieri mendapatkan kepastian kursinya aman. Namun, bos asal Italia itu tampak merasa mesti membuat jaminan pribadi. Ia tak tinggal diam dan terus melunak.

Penulis: Christian Gunawan

Musim lalu Leicester memunculkan kejutan terbesar di jagat Premier League. Dalam waktu semusim, The Foxes menukik tajam. Pada 2017, sang juara bertahan belum pernah menang.

Mereka bahkan belum mencetak sebuah gol pun dari enam pertandingan memasuki tahun baru.

“Pencapaian kami musim lalu luar biasa. Mungkin tim terkena imbasnya musim ini. Kami berada dalam persaingan menghindari relegasi. Namun, tak ada masalah,” ujar Ranieri dikutip Sky Sports.

Jarak Leicester dari zona degradasi kini hanya satu poin. Walau begitu, sang pelatih mengaku dirinya tidak tertekan, terutama usai menemui pemilik klub asal Thailand.

“Saya tak merasa tertekan sebab berbicara dengan pemilik klub setiap pekan dan kami memiliki relasi yang sangat baik. Ketika sesuatu berjalan buruk, media mencoba mencari alasannya. Terlalu banyak spekulasi yang beredar sehingga ketua berkata: ‘Baiklah, Claudio, kita hentikan semua spekulasi itu,” kata Ranieri.

Eks pelatih Chelsea dan Valencia itu melanjutkan dengan pernyataan bahwa dirinya masih menggenggam kamar ganti Leicester.

“Kamar ganti kami sangat kompak. Saya sangat percaya kepada para pemain,” ucap pria berusia 65 tahun itu.

Walau mengaku santai dan tidak kehilangan pengaruh, muncul tanda yang berlawanan. Ranieri mulai mengubah sikap lembutnya. Pada awal pekan, pria asal Roma ini membatalkan hari rihat timnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X