Waktunya Rashford Belajar

By Sabtu, 18 Februari 2017 | 07:02 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam pertandingan Premier League di Stadion KCOM, Hull, Inggris, 27 Agustus 2016.
LINDSEY PARNABY/AFP
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam pertandingan Premier League di Stadion KCOM, Hull, Inggris, 27 Agustus 2016.

Karier Marcus Rashford melejit di ujung Februari 2016. Pelatih Louis van Gaal memasukkannya dalam daftar starter Manchester United ketika menghadapi Midtjylland dalam laga kedua babak 32 besar Liga Europa pada 26 Februari.

Penulis: Anggun Pratama

Kala itu, Rashford membuat dua gol dalam kemenangan 5-1 timnya. Sepasang gol dalam laga debut profesional langsung melambungkan nama sang pemain, terlebih ia masih berusia 18 tahun.

Berselang tiga hari dari pertandingan itu, Rashford menjalani debut Premier League melawan Arsenal. Ia mencetak dua gol dan melepas satu assist dalam kemenangan kandang 3-2.

Ia bermain luar biasa bagus hingga musim kelar. Total di semua ajang, Rashford bermain 18 kali dan membuat delapan gol. Pelatih timnas Inggris saat itu, Roy Hodgson, bahkan mencantumkan nama Rashford dalam skuat Inggris untuk Piala Eropa 2016!

Tak heran banyak yang menilai Rashford merupakan bocah ajaib dan bakal punya peluang besar menjadi salah satu penyerang terbaik dunia. Hanya, musim ini sepertinya tak seperti ekspektasi. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic mengerdilkan kontribusi Rashford.

Musim ini penyerang berusia 19 tahun itu memang bermain lebih banyak. Di Premier League, sudah 20 kali ia mentas dengan 10 sebagai starter dan sisanya pengganti. Kendati begitu, total golnya menyusut karena baru membuat tiga biji.

Baca Juga:

Gol terakhirnya di liga muncul pada September tahun lalu ketika membuat sebiji gol melawan Leicester (4-1). Pelatih Jose Mourinho tak mempermasalahkan performa Rashford secara umum mengingat sang penyerang masih berusia 19 tahun.

Mou sadar ada proses pembelajaran yang sedang terjadi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.