Krisis Kepercayaan Diri Oezil

By Sabtu, 18 Februari 2017 | 07:24 WIB
Ekspresi Mesut Oezil setelah Arsenal takluk 1-5 dari Bayern Muenchen pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).
CHRISTOF STACHE/AFP
Ekspresi Mesut Oezil setelah Arsenal takluk 1-5 dari Bayern Muenchen pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).

Dalam dua pertandingan terakhir di ajang Premier League, Mesut Oezil tampil loyo dan tidak memikat. Sampai-sampai Manajer Arsene Wenger menyebut gelandang Jerman tersebut tengah mengalami krisis kepercayaan diri.

Penulis: Dedi Rinaldi/Dwi Widijatmiko

Pemain berusia 28 tahun itu memang mendapat kritik karena tidak banyak memberikan kontribusi berarti ketika Arsenal kalah dari Chelsea dan kemudian menang atas Hull City pekan lalu. Berlanjut ke Liga Champions, Oezil pun "menghilang" ketika Tim Meriam London dibantai Bayern Muenchen 1-5, Rabu (15/2/2017).

Wenger mengaku tidak paham dengan masalah yang membuat Oezil seperti mengalami krisis kepercayaan diri meski sudah melakukan pembicaraan pribadi. Bahasa tubuh Oezil seperti menyimpan masalah, akhir-akhir ini.

“Saya tidak tahu apakah ada alasan khusus dari penurunan performa Oezil. Saya sudah bicara dengannya, tapi tidak bisa mengambil kesimpulan,” kata Wenger.

Oezil menjadi perhatian karena menurun secara signifikan setelah pada paruh pertama musim 2016-17 tampil begitu trengginas bersama Alexis Sanchez dan produktif mencetak gol. Begitu memasuki paruh kedua, secara pelan tapi pasti performa Oezil memburuk.

Baca Juga:

Tak pelak kondisi ini membuat legenda Arsenal seperti Martin Keown menjadi geram dan kemudian melancarkan kecaman. Menurut dia, Oezil seharusnya malah meningkat, terutama dari sisi etos kerja ketika suhu kompetisi semakin panas, bukannya malah melorot.

“Arsenal membutuhkan lebih banyak dari Ozil, termasuk membantu pertahanan. Dia harus bekerja lebih keras lagi, seperti para bintang Arsenal pada era saya seperti Dennis Bergkamp. Tidak hanya kreatif, tetapi juga menawarkan banyak hal dari segi etos kerja,” kata Keown.

Lantas, mengapa performa Oezil terjangkit krisis kepercayaan diri?


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.