Manchester City Maju di Bawah Pep Guardiola

By Sabtu, 18 Februari 2017 | 11:03 WIB
Aksi pemain Manchester City, Kevin de Bruyne, dalam laga Premier League antara AFC Bournemouth kontra Manchester City di Vitality Stadium, 13 Januari 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Aksi pemain Manchester City, Kevin de Bruyne, dalam laga Premier League antara AFC Bournemouth kontra Manchester City di Vitality Stadium, 13 Januari 2017.

Manchester City masih dapat menyelamatkan musim ini. Tak ada Gabriel Jesus, masih ada Sergio Aguero. Namun, bagaimana pendapat para fans?

Penulis: Christian Gunawan

Beberapa hasil jajak pendapat mengungkapkan musim Manchester City di mata para suporternya.

Salah satu media terkemuka setempat, Manchester Evening News, mengadakan survei dalam jaringan yang mencoba menggali pendapat sesungguhnya para pendukung mengenai perjalanan The Citizens sejauh ini.

Jajak pendapat sederhana itu menjaring opini lebih dari tiga ribu fan Man City. Kemenangan atas Bournemouth pada Senin (13/2/2017) menempatkan City di peringkat kedua.

Jarak City ke puncak klasemen, yang ditempati Chelsea, sejauh delapan poin. Di atas kertas, klub milik hartawan dari Abu Dhabi ini masih berpeluang menjadi kampiun.

Namun, sebagian besar menilai runner-up adalah pencapaian yang paling realistis.


Gestur Manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat timnya melawan Burnley dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, pada 2 Januari 2017.(JAN KRUGER/GETTY IMAGES)

Yang menarik, jumlah kaum wanita yang menilai peringkat keempat akan menjadi posisi finis City 2016-2017 dua kali lipat kaum pria (17,8 persen berbanding dengan 8,6 persen).

Kelompok 18-24 tahun paling percaya diri, 13,2 persen di antara mereka masih yakin City akan menjadi juara. Kelompok usia 65-an paling pesimistis. Hanya 5,4 persen yang yakin City kampiun.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.743


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.