Demi Tiket Kompetisi Eropa, Milan Butuh 11 Kemenangan Lagi

By Minggu, 19 Februari 2017 | 12:26 WIB
Reaksi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dalam laga Coppa Italia melawan Juventus di J-Stadium, Turin, 25 Januari 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dalam laga Coppa Italia melawan Juventus di J-Stadium, Turin, 25 Januari 2017.

Sempat disanjung berkat pencapaian bagus klub pada awal musim dan pematangan proyek ItalMilan, posisi pelatih Milan, Vincenzo Montella, sekarang tidak bagus.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Sepanjang pekan ini, beredar kabar hubungan Montella dan Silvio Berlusconi bertambah tegang.

Sang presiden sudah kecewa terhadap hasil 2-2 yang didapatkan Milan dalam derby della Madonnina pada 20 November lalu.

Tensi mereda setelah Milan menjuarai Supercoppa Italiana dan sempat berada di peringkat tiga klasemen sebelum libur Natal-Tahun Baru. Namun, I Rossoneri kemudian mengalami serangkaian hasil buruk yang membuat mereka anjlok ke posisi ketujuh.

Masalah klasik mengemuka. Berlusconi mempertanyakan taktik yang dipakai pelatihnya. Menurut si bos, Montella seharusnya memakai 4-3-1-2 alih-alih 4-3-3.

Suso menjadi second striker, sedangkan Giacomo Bonaventura menempati posisi trequartista. Berlusconi bahkan dikabarkan sudah berniat memecat Montella selepas kekalahan 0-1 dari Sampdoria di San Siro (5/2/2017).

Baca Juga:

Untungnya, Milan dalam proses pengambilalihan pemilik dari Berlusconi ke investor China. Calon pemilik baru inilah yang kemudian memveto pemecatan Montella.

Berlusconi bisa dipastikan tidak akan terlibat lagi di Milan setelah investor China datang. Fininvest, holding company Berlusconi, menyatakan saham Milan yang dijual adalah 99,9 persen.

Kendati demikian, bukan berarti posisi Montella jadi aman.

Rabu (15/2/2017), Gazzetta dello Sport melaporkan finis di zona Eropa kini menjadi kewajiban buat Montella untuk memastikan masa depannya di Milan.

Artinya, dia harus membawa Milan menyelesaikan musim minimal di posisi kelima.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.