Tiga Besar Serie A Masih Mungkin untuk Inter Milan

By Daniel Sianturi - Senin, 23 Januari 2017 | 23:20 WIB
Bek Inter Milan, Jeison Murillo (kiri), dikerubungi rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga babak 16 besar Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 17 Januari 2017.
PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Bek Inter Milan, Jeison Murillo (kiri), dikerubungi rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga babak 16 besar Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 17 Januari 2017.

 Inter Milan mengalahkan FC Bayern Muenchen di final Liga Champions musim 2009-2010 untuk meraih gelar ketiga di ajang tersebut. Dua gol Diego Milito di Santiago Bernabeu memastikan treble winners bagi Inter di musim yang sama.

Keberhasilan itu hingga kini selalu dibanggakan karena belum ada satu pun tim lain asal yang Italia mampu melakukannya. Musim 2009-2010 pun jadi cerita indah terakhir Inter hingga saat ini.

Pasca-keberhasilan itu, pelatih Jose Mourinho pergi ke Real Madrid. Kemudian ada cerita pergantian kepemilikan dari Massimo Moratti ke Erick Thohir lantas ke grup usaha asal China, Suning Group.

Sejumlah pemain dan pelatih pun masuk dan keluar. Khusus untuk sektor pelatih, musim ini saja sudah ada empat sosok di pinggir lapangan La Beneamata.

Diawali oleh pergantian Roberto Mancini oleh Frank de Boer saat dua pekan sebelum Serie A dimulai.

Kemudian berlanjut cerita pria Belanda itu yang akhirnya dipecat setelah memegang Inter Milan selama 85 hari dalam 14 laga kompetitif. Setelah diselingi pelatih interim, Stefano Vecchi, sosok pengganti tetap pun menjadi cerita kejutan.

Bukan Leonardo atau juga Fabio Capello yang sempat didengung-dengungkan, melainkan Stefano Pioli, pria 51 tahun yang resmi ditunjuk manajemen sebagai nakhoda anyar pada 8 November silam.

Kedatangan Pioli pun memberi warna bagi Mauro Icardi dkk. Inter Milan, yang harus mengawali musim 2016-2017 dengan buruk, kini mulai berbenah dan berubah.

Dari pinggir lapangan Pioli terus memompa semangat anak asuhnya. Strategi yang tepat serta pemilihan pemain yang turun di lapangan menjadi kunci konsistensi permainan Inter Milan pada sejumlah pekan terakhir.

Bermodalkan membaiknya performa Inter di lapangan, fan bisa optimistis terhadap peluang tim asal kota Milan tersebut untuk kembali bersaing dalam perburuan tiket ke Liga Champions musim depan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X