Pjanic Tak Membuat Perbedaan di Juventus

By Sabtu, 21 Januari 2017 | 10:08 WIB
Miralem Pjanic merayakan gol Juventus ke gawang Sassuolo pada lanjutan Serie A di juventus Stadium, 11 September 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Miralem Pjanic merayakan gol Juventus ke gawang Sassuolo pada lanjutan Serie A di juventus Stadium, 11 September 2016.

Saat kalah 1-2 dari Fiorentina pada Minggu (15/1/2017), Juventus bermain tanpa Miralem Pjanic. Jadi, apakah Juventus sangat membutuhkan kehadiran gelandang asal Bosnia itu?

Penulis: Riemantono Harsojo

La Gazzetta dello Sport pada edisi Selasa (17/1) menulis salah satu alasan kenapa penyerang Paulo Dybala kurang bersinar saat melawan Fiorentina. Media top di Italia itu menyebut Pjanic perlu ada di dekat Dybala.

Dalam dua laga Juventus pada tahun 2017, pelatih Massimiliano Allegri menduetkan Pjanic dan Dybala di belakang penyerang tunggal dalam formasi 4-3-2-1. Hasilnya, Dybala mencetak gol penalti saat Juventus mengalahkan Bologna 3-0 dan mengemas satu gol dan satu assist kala I Bianconeri menang 3-2 atas Atalanta di Coppa Italia.

Namun, ketika menghadapi Fiorentina, Pjanic hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga. Allegri beralasan otot paha sang gelandang mengalami masalah pada sesi latihan terakhir. Dybala pun didorong ke depan untuk berduet dengan Gonzalo Higuain.

Sebelum Allegri memberi penjelasan, banyak yang bertanya-tanya kenapa Pjanic tidak dimainkan. Soalnya, gelandang berumur 26 tahun itu adalah salah satu pemain terbaik Juventus musim ini.

Pada musim debut di Juventus, Pjanic sementara berstatus sebagai pemain Si Nyonya Tua yang paling banyak mencetak assist di Serie A musim ini dengan jumlah lima, sementara di Liga Champions dia membuat dua assist.

Dengan tujuh gol, yakni lima di Serie A dan masing-masing satu di Coppa Italia dan Liga Champions, Pjanic menjadi pemain tertajam kedua di tim setelah Higuain (16 gol).

Bukan hanya Dybala yang membutuhkan Pjanic. Higuain juga. Gol bomber Argentina itu ke gawang Bologna (9/1) berasal dari operan sang gelandang.  Satu gol lain Higuain, ke gawang Cagliari (21/9), juga berawal dari assist Pjanic.

Pendapat Legenda


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.