Ujung Tombak Panaskan Pasar Transfer

By Sabtu, 21 Januari 2017 | 08:05 WIB
Penyerang Leicester City, Leonardo Ulloa, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Norwich City dalam pertandingan Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 27 Februari 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Penyerang Leicester City, Leonardo Ulloa, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Norwich City dalam pertandingan Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 27 Februari 2016.

Kelesuan La Liga di bursa transfer Januari mungkin akan berubah menjelang penutupan. Walau tak akan mewah, opsi pembelian, tak hanya peminjaman, bisa mulai terlihat. Penyerang berpeluang menyegarkan bursa dilihat dari perkembangan terakhir. 

Penulis: Christian Gunawan

Titik itu menjadi bahan perburuan serius pekan ini, setidaknya untuk dua klub. Sampai pekan ke-18, Villarreal membukukan 26 gol. Torehan klub peringkat keenam ini sama dengan Malaga (posisi ke-13) dan Valencia (17), bahkan lebih buruk dari Celta Vigo (8) dan Las Palmas (10).

Kebutuhan meningkatkan produktivitasnya memasuki paruh kedua agar bisa tetap di zona antarklub Eropa menjadi misi Villarreal. El Submarino Amarillo pun mengidentifikasi lini depan sebagai sektor yang membutuhkan penguatan.

Stok penyerang Villarreal menurun seturut cedera Roberto Soldado diikuti kepergian Cedric Bakambu, yang memperkuat Republik Demokratik Kongo di Piala Afrika 2017. Kemajalan Alexandre Pato dan Rafael Santos Borre, karena lebih sering dicadangkan, menambah pening pelatih Fran Escriba.

Perhatian Villarreal jatuh kepada Felipe Caicedo. Kebetulan, penyerang Ekuador ini terbuka pada kemungkinan pindah dari Espanyol. Keberadaan Quique Sanchez Florez di kursi pelatih membuat Caicedo kehilangan kesempatan bermain. Perannya di klub Catalonia itu hanya melapis Gerard Moreno, yang notabene dibeli Espanyol dari Villarreal pada 2015.

Espanyol menyematkan banderol 15 juta euro untuk eks pemain Manchester City itu. Villarreal mesti mencermatinya karena harus membicarakan kontrak dengan sejumlah striker, yakni Soldado, Pato, Bakambu, dan Nicola Sansone. Sebagai pendorong, Caicedo
menarik di mata Villarreal karena kerap memberikan kerepotan.

Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak lima gol ke gawang Yellow Submarine, dua di antaranya musim silam. Dua gol lagi tercipta di El Madrigal pada 2014-2015.

Penawaran Kedua

Alaves juga memiliki alasan besar untuk menaikkan ketajamannya. Klub yang saat ini bertengger di posisi ke-12 itu secara mengejutkan baru mencetak 15 gol, terburuk di La Liga, setara klub peringkat ke- 19, Granada.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X