Waspadai Trio AEK Tottenham

By Sabtu, 21 Januari 2017 | 09:02 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), memeluk pahlawan kemenangan tim, Harry Kane, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Brimwich Albion di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Sabtu (14/1/2017).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), memeluk pahlawan kemenangan tim, Harry Kane, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Brimwich Albion di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Sabtu (14/1/2017).

Trio milik Tottenham Hotspur ini semakin menggurita dan matang. Ketiganya ialah Dele Alli, Christian Eriksen, dan Harry Kane. Manchester City, sebagai lawan Tottenham Hotspur pada Sabtu (21/1/2017), wajib untuk berkeringat menghadapi trio ini.

Khusus pada Alli, siapa pun formasi bek yang akan dimainkan The Citizens, harus jeli memperhatikan setiap gerakan gelandang serang belia Tottenham ini. Apalagi, Alli sudah punya pengalaman merobek gawang The Citizens, seperti yang dilakukannya pada Oktober 2016.

Lalu Eriksen semakin matang dalam mengkreasi serangan atau merekayasa pertandingan. Patut pula dicermati kembalinya ketajaman Kane. Tottenham memang beruntung memiliki trio ini.

Media Inggris mengatakan ketiga pemain tersebut menjadi kunci sukses Spurs saat nyaris juara pada musim lalu. Pada musim ini ceritanya nyaris sama, ketiga pemain tersebut kembali menjadi andalan namun lebih matang ketimbang musim lalu.

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, pernah secara berseloroh menyebut bahwa trio ini akan menjadi superstar.

“Bila mereka bisa membawakan gelar juara kepada tim, maka Anda bisa memanggil mereka superstar,” kata Pochettino.

Baca Juga:

Kondisi Tottenham sekarang harus diakui memang tengah menggiurkan. Alli, Eriksen, dan Kane terus mewarnai tim dengan permainan impresif dan kemenangan. Sejak Desember 2016 hingga pertengahan Januari 2017, Spurs melakoni 10 pertandingan di semua kompetisi dengan hasil sembilan kali menang dan sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan Spurs diderita dari Manchester United pada Desember. Selebihnya klub London ini menuai kemenangan dengan salah satunya atas Chelsea serta menciptakan skor-skor kemenangan yang besar.

Kane mengatakan bahwa performa tim tetangga sesama London, yaitu Chelsea, yang menguasai puncak klasemen telah membuat Spurs terlecut dan termotivasi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X