5 Gol Akrobatik Terbaik Pemain Inter Milan

By Beri Bagja - Rabu, 18 Januari 2017 | 22:18 WIB
Bek Inter Milan, Jeison Murillo (kiri), dikerubungi rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga babak 16 besar Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 17 Januari 2017.
PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Bek Inter Milan, Jeison Murillo (kiri), dikerubungi rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga babak 16 besar Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 17 Januari 2017.

Kemenangan Inter Milan atas Bologna, Selasa (17/1/2017), diwarnai gol spektakuler Jeison Murillo melalui tendangan akrobatik. Aksinya layak dicantumkan ke daftar gol-gol terbaik yang pernah diukir pemain Inter.

Inter Milan menekuk Bologna 3-2 untuk lolos ke babak perempat final Coppa Italia. Klub beralias I Nerazzurri (Hitam-Biru) mendapatkan gol pertama lewat tendangan fantastis Murillo.

Bek Kolombia berusia 24 tahun itu menyambut sepak pojok Joao Mario dengan tembakan salto menggunakan kaki kanan yang keras dan terukur.

Saat badannya mendarat, Murillo melihat bola bersarang di pojok kanan gawang Bologna. Ia berlari antusias dan dikerubungi rekan-rekan setimnya. Tribune Stadion Giuseppe Meazza bak meledak.

"Gol Murillo sangat hebat. Saya ikut senang untuk Murillo dan torehannya akan menjadi gol terbaik tahun ini," ucap gelandang Inter, Gary Medel, kepada Inter Channel. 

Baca Juga:

Gol overhead-kick Murillo sangat layak diapresiasi mengingat perannya sebagai pemain bertahan, bukan juru gedor.

Akan tetapi, dia bukan bek pertama yang melakukan gol ala rovesciata alias salto spektakuler bagi Inter.

Berikut 5 gol akrobatik terbaik yang diciptakan awak Nerazzurri, setidaknya dalam dua dekade terakhir, termasuk lesakan Murillo.

>> Marco Materazzi: Inter vs Messina, Serie A 2006-2007

Pada masa jayanya, Marco Materazzi merupakan sumber gol alternatif dari lini belakang Inter Milan.

Salah satu aksi top milik mantan bek agresif ini muncul dalam laga kontra Messina pada pekan ke-16 di Serie A 2006-2007.

Prosesnya berawal dari crossing Luis Figo ke kotak penalti yang disambut kepala Zlatan Ibrahimovic. Sundulan Ibra mengarah kepada Materazzi dan langsung disambarnya dengan salto.

Bola sepakannya memantul sebelum bersarang ke gawang Messina. Dalam laga itu, Inter unggul 2-0 dan melanjutkan tren raihan kemenangan menjadi 9 partai beruntun.

>> Pablo Osvaldo: Inter vs Atalanta, Serie A 2014-2015

Terlepas dari kepribadiannya yang kontroversial, Pablo Osvaldo punya talenta spesial sebagai bomber komplet. Salah satu buktinya muncul dalam laga Serie A antara Inter kontra Atalanta, 24 September 2014.

Pria Italia yang kini menjajaki karier sebagai musisi rok itu pamer tembakan gunting saat menyambut tendangan bebas Fredy Guarin guna menghasilkan gol pertama Nerazzurri ke gawang Atalanta.

Ia melepaskan diri dari kawalan bek musuh lalu melontarkan badan sambil melakukan tembakan setengah akrobatik. Bola sepakannya gagal dihentikan kiper lawan. Itulah gol pertama dari dua yang diciptakan Inter kala itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Passione Inter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X