Mattia Caldara, Melewati BBC dalam 18 Bulan

By Kamis, 19 Januari 2017 | 12:28 WIB
Aksi Mattia Caldara dalam laga Serie A antara Lazio kontra Atalanta di Stadio Olimpico, 15 Januari 2017.
MARCO ROSI/GETTY IMAGES
Aksi Mattia Caldara dalam laga Serie A antara Lazio kontra Atalanta di Stadio Olimpico, 15 Januari 2017.

Sang pemimpin klasemen dan juara bertahan Serie A, Juventus, mendapatkan penguatan lagi di bursa transfer musim dingin ini. Namun, otot baru itu baru akan bergabung per Juni 2018.

Penulis: Dwi Widjatmiko

Kamis (12/1), Juve resmi membeli bek tengah Mattia Caldara dari Atalanta. I Bianconeri membayar 15 juta euro lewat empat kali cicilan plus 10 juta euro dalam bentuk berbagai klausul bonus.

Pemain berusia 22 tahun itu diikat kontrak sampai 2021. Tapi, Caldara akan tetap berada di Atalanta dengan status pinjaman sampai 30 Juni 2018.

Salah satu sektor permainan Juventus yang membutuhkan suntikan darah baru memang lini belakang.

Waktu edar trio andalan BBC (Andrea Barzagli-Leonardo Bonucci-Giorgio Chiellini) tidak akan lama lagi mengingat usia Barzagli sudah 35 tahun, Chiellini 32, serta Bonucci 29 tahun.

Baca Juga:

Juventus bisa disebut mengijon untuk masa depan dengan perekrutan Caldara melalui cara seperti disebut di atas. Membiarkannya selama 18 bulan di Atalanta adalah untuk membuatnya semakin matang.

Caldara akan selalu memperoleh menit bermain di Atalanta. Sementara kalau pindah ke Juventus sekarang, dia hanya akan menjadi ban serep.

Durasi 18 bulan kelihatannya sudah tepat. Trio BBC masih bisa bertahan selama itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.734


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X