Lionel Messi-Luis Suarez Paling Produktif di Eropa

By Kamis, 19 Januari 2017 | 07:45 WIB
Striker Barcelona Luis Suarez (tengah) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi (kiri) dan gelandang Andre Gomes (kanan), setelah mencetak gol ke gawang Las Palmas dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (14/1/2017).
LLUIS GENE/AFP
Striker Barcelona Luis Suarez (tengah) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi (kiri) dan gelandang Andre Gomes (kanan), setelah mencetak gol ke gawang Las Palmas dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (14/1/2017).

Tarik-ulur masalah perpanjangan kontrak terbukti tak memengaruhi kinerja Lionel Messi di lapangan hijau. Sabtu (14/1/2017), Sang Messiah kembali menjadi salah satu penyumbang angka bagi Barcelona

Penulis: Wieta Rachmatia

Messi mencetak satu gol kala Barcelona menaklukkan Las Palmas dengan skor telak 5-0 di Camp Nou pada akhir pekan lalu. Luis Suarez menorehkan dua gol, sedangkan Arda Turan serta Aleix Vidal masing-masing membukukan satu gol.

Sebagai catatan, Messi dan Suarez sama-sama telah mengoleksi 14 gol hingga pekan ke-18 La Liga 2016-2017.

Total, torehan gol keduanya sudah mencapai angka 28. Catatan tersebut menjadikan Messi dan Suarez sebagai duet pemain paling produktif di Eropa saat ini.

Tidak ada pasangan di liga domestik lainnya, termasuk Premier League, Serie A, maupun Bundesliga, yang mampu menyamai rekor gol mereka. 

Bagi bek Barcelona, Javier Mascherano, kontribusi Messi bagi Barcelona mematahkan rumor soal keretakan hubungan antara sang bintang dengan klubnya.

"Saya sangat yakin Messi dan Barcelona saling membutuhkan," ujar Mascherano seperti dilansir situs ESPNFC.

"Hubungan antara kedua belah pihak berjalan dengan sangat baik hingga saat ini. Adalah media yang kerap menciptakan drama dan salah mengartikan komentar," imbuhnya.

Faktanya, hingga saat ini Barcelona memang belum berhasil memperbarui kontrak Messi, yang bakal berakhir pada 30 Juni 2018. Kisruh soal kontrak Messi bahkan berimbas terhadap karier Pere Gratacos sebagai Direktur Olahraga Barca.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.