Roma Vs Sampdoria, Menjaga Peluang Trofi

By Kamis, 19 Januari 2017 | 16:15 WIB
Luapan kegembiraan penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy, seusai mencetak gol ke gawang Chievo Verona pada pertandingan lanjutan Serie A di Olympic Stadium pada 22 Desember 2016.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Luapan kegembiraan penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy, seusai mencetak gol ke gawang Chievo Verona pada pertandingan lanjutan Serie A di Olympic Stadium pada 22 Desember 2016.

Salah satu kesempatan Roma buat meraih gelar hadir di ajang Coppa Italia. Pada babak 16 besar ini, I Lupi menjamu Sampdoria di Olimpico pada Kamis (19/1).

Penulis: Anggun Pratama

Di liga, Roma memang belum tertinggal jauh dari Juventus.

Namun, melihat Si Nyonya Tua tampak rutin mengambil poin dari lawan-lawan yang mereka hadapi, sepertinya menjadi ambisi masuk akal bila Roma lantas menyeriusi ajang lain yang masih mereka ikuti: Coppa Italia dan Liga Europa.

"Kami sangat ingin memenangi sesuatu. Liga Europa dan Coppa Italia merupakan target nyata buat kami," ujar bek kiri Emerson Palmieri di Leggo.

Roma memang belakangan muncul sebagai kandidat juara Serie A atau ajang di Coppa Italia. Hanya, status tersebut memang cuma terbatas sebagai unggulan di atas kertas. Faktanya, Roma memang sudah lama tidak memenangi apa pun.

Scudetto terbaru muncul pada 2001. Trofi Coppa Italia teranyar diamankan pada 2008, sementara final terbaru yang mereka rasakan terjadi di 2013. Di laga puncak Coppa Italia itu, Roma kalah dari Lazio dengan skor 0-1.

Baca Juga:

Musim lalu, langkah Roma tersangkut di babak 16 besar.

Tim yang menyingkirkan I Lupi adalah Spezia via babak adu penalti. Kini Roma jelas sudah berbeda dari setahun lalu. Bersama Luciano Spalletti, Roma kembali menjelma menjadi sebuah tim yang menarik buat ditonton berkat gaya bermain ofensif mereka.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.