Eriksen-Alli dan Sinergi Pemasok Assist-Gol Terbaik di Premier League

By Beri Bagja - Kamis, 5 Januari 2017 | 19:01 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), saat menanduk bola kiriman Christian Eriksen yang menjebol gawang Chelsea dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, 4 Januari 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), saat menanduk bola kiriman Christian Eriksen yang menjebol gawang Chelsea dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, 4 Januari 2017.

Sinergi Christian Eriksen (24) dan Dele Alli (20) mengantar Tottenham Hotspur memenangi derbi London kontra Chelsea, Rabu (4/1/2017). Duet itu termasuk kombinasi pemasok assist dan pencetak gol terbaik di Premier League.

Tottenham Hotspur menekuk Chelsea 2-0 melalui dua gol Dele Alli dalam lanjutan Premier League pekan ke-20.

Sepasang gol itu pun lahir dengan proses yang mirip. Alli meneruskan umpan silang Eriksen dengan tandukan.

Jika dirunut musim ini, sudah tiga kali Dele Alli mencetak gol dengan memanfaatkan umpan matang Eriksen.

Gol pertama Alli yang berasal dari assist Eriksen muncul ke gawang West Bromwich Albion pada laga pekan ke-8 (15/10/2016).

Ketika itu, umpan pendek Eriksen di muka gawang diteruskan Alli menjadi gol penyama skor 1-1 pada menit-menit terakhir.

Jumlah tiga gol yang tercipta dari kombinasi assist Eriksen untuk gol Alli terhitung spesial, tetapi bukan yang tertinggi.

Predikat pemasok assist-pencetak gol terbanyak musim ini menjadi milik kombinasi Alexis Sanchez-Mesut Oezil (Arsenal), Yannick Bolasie-Romelu Lukaku (Everton), serta Wayne Rooney-Zlatan Ibrahimovic (Manchester United).

Alexis telah menyuplai empat buah assist buat gol Oezil. Begitu pun Bolasie untuk Lukaku dan Rooney kepada Ibrahimovic.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Whoscored, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X