5 Transfer Musim Dingin Tersukses di La Liga

By Kamis, 5 Januari 2017 | 12:47 WIB
Lima pemain yang menjadi transfer terbaik di La Liga. Dari kiri ke kanan: Edgar Davids, Pablo Aimar, Luciano Figueroa, Eric Bailly, dan Samuel Eto'o.
GETTY IMAGES
Lima pemain yang menjadi transfer terbaik di La Liga. Dari kiri ke kanan: Edgar Davids, Pablo Aimar, Luciano Figueroa, Eric Bailly, dan Samuel Eto'o.

Tak banyak kasus perekrutan di jendela transfer musim dingin La Liga yang layak dilabeli sebagai langkah sukses. Namun, dari cuma segelintir contoh, setidaknya ada lima akuisisi di bulan Januari yang pantas mendapatkan sorotan ekstra.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Dua nama di antaranya, Pablo Aimar dan Samuel Eto’o, pantas dikedepankan lantaran menjelma menjadi pemain penting, bahkan berstatus legenda klub, di masa yang akan datang.

Sementara itu, tiga nama, Edgar Davids, Eric Bailly, dan Luciano Figueroa, mencuat karena bisa langsung memberikan dampak instan.

Berikut uraian singkat mengenai mereka.

1. Edgar Davids (Pinjaman, Barcelona, 2003-2004)


David saat masih membela Barcelona tengah merebut bola dari pemain Albacente dalam laga Primera Division di Camp Nou, 01 Januari 2004 (FIROFOTO/GETTY IMAGES)

Didatangkan sebagai pemain pinjaman dari AC Milan pada Januari 2004 atas desakan personal Frank Rijkaard, pelatih Barcelona kala itu.

Rijkaard merasa butuh sosok petarung di lini tengah guna menghadirkan kestabilan. Pitbull, demikian julukan publik buat Davids, terbukti menjadi pilihan tepat.

Baca Juga:

Sumbangsihnya begitu nyata dalam memenangi setiap duel, merusak ritme lawan, maupun dalam menutup setiap jengkal lapangan.

Perlahan tapi pasti, Barca pun dibawanya terus merangkak naik di klasemen La Liga.

Dari posisi 12 di awal Januari, Blaugrana sukses menutup musim 2003-2004 di pos runner-up.

[video]http://video.kompas.com/e/5268523231001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.730


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.