Mauro Icardi, Raja Eropa Menjelang Natal 2016

By Beri Bagja - Sabtu, 24 Desember 2016 | 19:35 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Torino dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 26 Oktober 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Torino dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 26 Oktober 2016.

Menjelang Natal 2016, Mauro Icardi telah menyumbangkan 14 gol dan 5 assist di Serie A untuk Inter Milan. Kontribusi Icardi terhadap penciptaan gol tim merupakan yang terbanyak di kompetisi elite Eropa musim ini.

Jika gol dan assist Icardi digabungkan, akan muncul angka 19 gol. Secara individu, jumlah itu tak bisa ditandingi siapa pun di lima kompetisi top Benua Biru musim ini: Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1.

Kapten Inter Milan berusia 23 tahun tersebut bahkan mengungguli megabintang Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (FC Barcelona), soal akumulasi gol+assist musim ini sebelum Hari Natal.

Ronaldo baru bikin 10 gol dan 2 assist di La Liga 2016-2017, sedangkan Messi 12 gol dan 3 assist.

Icardi pun berhak menjadi "raja sementara" Eropa terkait kategori kontribusi gol musim ini. Berikut empat pemain lain yang menguntit sang bomber Argentina.

- Diego Costa (Chelsea) dan Alexis Sanchez (Arsenal)

Baca Juga:

Sedang menanjak lagi bersama Chelsea, Diego Costa, menciptakan 13 gol dan 5 assist di Premier League 2016-2017.

Jumlah kontribusi 18 gol terhadap rekening tim juga dibukukan penyerang sayap Arsenal, Alexis Sanchez. Pemain Cile ini mengumpulkan 12 gol dan 6 assist.

Costa dan Alexis berpeluang menyalip Icardi sebelum tutup tahun sebagai pemain dengan keterlibatan gol terbanyak lewat momen partai festive season Premier League. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.