Loris Karius Vs Simon Mignolet, Terbaik dari yang Terburuk?

By Beri Bagja - Senin, 5 Desember 2016 | 21:20 WIB
Ekspresi kekecewaan kiper Liverpool FC, Loris Karius, setelah jala gawangnya dibobol pemain Bournemouth, Steve Cook, dalam laga Premier League di Vitality Stadium, Bournemouth, 4 Desember 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan kiper Liverpool FC, Loris Karius, setelah jala gawangnya dibobol pemain Bournemouth, Steve Cook, dalam laga Premier League di Vitality Stadium, Bournemouth, 4 Desember 2016.

Kiper Liverpool FC, Loris Karius, berada dalam sorotan tajam seusai penampilan buruknya di kandang Bournemouth, Minggu (4/12/2016). Pemuda berusia 23 tahun itu dianggap berandil besar terhadap kekalahan The Reds dengan skor 3-4.

Keunggulan 3-1 Liverpool atas Bournemouth hingga menit ke-75 menjadi mubazir. Dalam seperempat jam terakhir, Bournemouth membalikkan keadaan dari defisit 1-3 menjadi unggul 4-3.

Gol penentu kemenangan mereka yang dicetak Nathan Ake lahir setelah Karius gagal menangkap bola hasil tendangan Steve Cook secara sempurna.

Penghakiman atas performa Karius pun membeludak. Kiper Jerman yang direkrut dari Mainz pada musim panas itu dinilai belum menjamin keamanan di bawah mistar The Reds.

"Dia terlihat gugup dan tak cukup baik. Sikap kecemasannya membuat semua rekannya tidak nyaman. Tantangan terbesar Liverpool adalah memperkuat pertahanan, juga sektor kiper," ucap legenda Manchester United, Gary Neville, di Daily Mail.

Jika komentar Neville belum cukup, eks pemain Liverpool yang beralih fungsi menjadi pengamat, Jamie Carragher, berucap senada.

"Loris belum melakukan apa pun untuk membuat saya terkesan," ujar gelandang Reds pada 1996-2003 tersebut.

Manajer Juergen Klopp merespons komentar Carragher dengan pembelaan buat Karius. Namun, opini si bos tak cukup mencegah munculnya suara-suara keraguan terhadap kapasitas Karius.

Ada segelintir fans yang menganggap dia tidak lebih hebat dari Simon Mignolet (28). Keputusan Klopp mengutamakan Karius membuat Mignolet terdegradasi ke bangku cadangan dalam dua bulan terakhir.

Meski lebih senior daripada Karius, Mignolet toh dinilai tak layak pula didorong lagi sebagai kiper utama.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Squawka, Sky Sports, Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.