El Clasico, Meminimalkan Rasa Kehilangan Gareth Bale

By Rabu, 30 November 2016 | 19:25 WIB
Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, terkapar karena cedera di lapangan dalam partai Liga Champions lawan Sporting CP di Jose Alvalade Stadium, Lisabon, 22 November 2016.
FRANCISCO LEONG / AFP
Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, terkapar karena cedera di lapangan dalam partai Liga Champions lawan Sporting CP di Jose Alvalade Stadium, Lisabon, 22 November 2016.

Real Madrid mendapat kabar buruk. Penyerang Gareth Bale mengalami cedera pergelangan kaki kanan ketika Los Blancos mengalahkan Sporting CP 2-1 dalam lanjutan Liga Champion 2016/17, Selasa (22/11).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Gara-gara cedera tersebut, Bale harus menjalani operasi di Kota London pada hari yang sama ia terkena cedera.

Menurut Harian Marca, pemain berumur 27 tahun itu harus melewatkan laga selama sekitar dua bulan. Bale diprediksi baru bisa kembali bermain pada awal Februari 2017.

Andai demikian, mantan pemain Tottenham Hotspur itu setidaknya absen di sembilan partai Madrid di seluruh kompetisi, terhitung sejak gim La Liga versus Sporting Gijon pada Sabtu (26/11).

Cederanya Bale menambah panjang daftar pemain Madrid yang tengah di ruang pesakitan. Sebelumnya, sudah diisi namanama seperti Toni Kroos, Alvaro Morata, Pepe, dan Casemiro.

Berita ini jelas tidak bagus bagi Madrid yang sedang dalam periode krusial. Salah satu lawan yang kudu ditemui pasukan Zinedine Zidane tanpa bantuan Bale adalah rival bebuyutan, Barcelona (3/12).

Berdasarkan performa di 2016/17, Madrid sepertinya akan merindukan figur Bale selama penyerang asal Wales itu menepi.

Musim ini, dia telah mengemas tujuh gol dan empat assist dalam 16 penampilan di seluruh ajang. Sebanyak lima gol dan dua assist tercipta di La Liga 2016/17.

Menangisi absennya Bale tidak perlu dilakukan. Sebagai pelatih, Zidane perlu mencari cara agar tim mampu meminimalkan rasa kehilangan sosok Bale.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.720


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.