TOPIK TERPOPULER
Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, terkapar karena cedera di lapangan dalam partai Liga Champions lawan Sporting CP di Jose Alvalade Stadium, Lisabon, 22 November 2016.
FRANCISCO LEONG / AFP
Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, terkapar karena cedera di lapangan dalam partai Liga Champions lawan Sporting CP di Jose Alvalade Stadium, Lisabon, 22 November 2016.

El Clasico, Meminimalkan Rasa Kehilangan Gareth Bale

JUARA.net - Real Madrid mendapat kabar buruk. Penyerang Gareth Bale mengalami cedera pergelangan kaki kanan ketika Los Blancos mengalahkan Sporting CP 2-1 dalam lanjutan Liga Champion 2016/17, Selasa (22/11).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Gara-gara cedera tersebut, Bale harus menjalani operasi di Kota London pada hari yang sama ia terkena cedera.

Menurut Harian Marca, pemain berumur 27 tahun itu harus melewatkan laga selama sekitar dua bulan. Bale diprediksi baru bisa kembali bermain pada awal Februari 2017.

Andai demikian, mantan pemain Tottenham Hotspur itu setidaknya absen di sembilan partai Madrid di seluruh kompetisi, terhitung sejak gim La Liga versus Sporting Gijon pada Sabtu (26/11).

Cederanya Bale menambah panjang daftar pemain Madrid yang tengah di ruang pesakitan. Sebelumnya, sudah diisi namanama seperti Toni Kroos, Alvaro Morata, Pepe, dan Casemiro.

Berita ini jelas tidak bagus bagi Madrid yang sedang dalam periode krusial. Salah satu lawan yang kudu ditemui pasukan Zinedine Zidane tanpa bantuan Bale adalah rival bebuyutan, Barcelona (3/12).

Berdasarkan performa di 2016/17, Madrid sepertinya akan merindukan figur Bale selama penyerang asal Wales itu menepi.

Musim ini, dia telah mengemas tujuh gol dan empat assist dalam 16 penampilan di seluruh ajang. Sebanyak lima gol dan dua assist tercipta di La Liga 2016/17.

Menangisi absennya Bale tidak perlu dilakukan. Sebagai pelatih, Zidane perlu mencari cara agar tim mampu meminimalkan rasa kehilangan sosok Bale.

 Tiga Opsi

Dalam 16 laga di mana dirinya bermain, Bale beraksi di dua peran dalam skema 4-3-3. Ia lebih sering bekerja sama dengan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Sebanyak 14 gim, Bale tampil sebagai penyerang sayap kanan, sisanya sebagai penyerang sayap kiri.

Dengan demikian, ketiadaan Bale seharusnya tidak dirindukan sebab Zidane memiliki setidaknya tiga opsi yang dapat mengisi sosok Bale.

Sosok-sosok yang dimaksud adalah Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan James Rodriguez. Isco, yang lebih rutin ditempatkan sebagai gelandang tengah sebelah kiri, juga bisa bermain lebih maju bila Zidane mau.

Yang jelas, absennya Bale adalah berkah bagi Vazquez, Asensio, dan James. Ketiganya lebih akrab dengan bangku cadangan.

Siapa yang akan mendapat anggukan Zidane? Jika statistik bisa diperhitungkan, maka James mengungguli dua rekannya.

Dengan menit bermain lebih sedikit di La Liga 2016/17, pemain dari Kolombia itu lebih banyak berkontribusi gol ketimbang Vazquez dan Asensio.

Hanya, Zidane sepertinya lebih percaya pada Vazquez. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya total penampilan Vazquez sebagai pengganti daripada Asensio dan James.

In partnership with

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik :

  • Penulis: Tabloid Bola
  • Editor: Firzie A. Idris
  • Sumber: Tabloid BOLA No.2.720
TOPIK :

Komentar