Gelandang Belia Manchester City Ini Bisa Jadi The Next Sergio Busquets

By Firzie A. Idris - Kamis, 27 Oktober 2016 | 23:14 WIB
Gelandang Manchester City, Aleix Garcia, berduel dengan pemain Man United, Paul Pogba, di laga Piala Liga Inggris pada Rabu (26/10/2016) di Old Trafford, Manchester, Inggris.
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester City, Aleix Garcia, berduel dengan pemain Man United, Paul Pogba, di laga Piala Liga Inggris pada Rabu (26/10/2016) di Old Trafford, Manchester, Inggris.

Manchester City kalah 0-1 lawan rival kesumat mereka, Man United, di ajang Piala Liga, Rabu (26/10/2016). Kendati tumbang, permainan gelandang muda City, Aleix Garcia (19), layak mendapat sorotan.

City menyerah lewat gol tunggal Juan Mata pada awal babak kedua.

Pada laga di Old Trafford itu, pasukan Pep Guardiola hampir tak bisa memegang kendali pertandingan.

City tak bisa memapankan permainan tanpa Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, serta David Silva. Raheem Sterling serta Sergio Aguero juga baru masuk dari bangku cadangan pada babak kedua.

Mereka gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit.

Namun, keberanian Guardiola menurunkan Garcia dan pemain muda lainnya, Pablo Maffeo, patut mendapat apresiasi.

Apalagi, nama yang disebut pertama mencuat di lapangan tengah.

Berdasarkan statistik Opta, ia mencatatkan angka terbanyak perihal operan sukses dan operan total dari semua pemain di lapangan (85 sukses dari 90 usaha).

Fakta ini tentu tambah impresif jika mengingat bahwa pada laga tersebut, Garcia menghadapi kekuatan penuh lini tengah Setan Merah dengan Ander Herrera, Michael Carrick, dan pemain termahal dunia, Paul Pogba menjadi starter.

Sektor gelandang, terutama di posisi "nomor 6" merupakan salah satu fokus Guardiola sebagai pelatih. Pep memerlukan seorang regista (pengatur tempo) yang piawai di setiap timnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.