ItalMilan, Paling Banyak Italiano di Skuat dan Starter

By Kamis, 27 Oktober 2016 | 11:23 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol mereka kegawang Sassuolo dalam laga Serie A di San Siro, Milan, Italia, 02 Oktober 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP PHOTO
Para pemain AC Milan merayakan gol mereka kegawang Sassuolo dalam laga Serie A di San Siro, Milan, Italia, 02 Oktober 2016.

Proyek ItalMilan mulai sering digembar-gemborkan dua petinggi klub, Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani, pada musim lalu. Saat itu Milan merekrut dua pemain lokal, Alessio Romagnoli (25 juta euro) dan Andrea Bertolacci (20), dengan harga sangat mahal.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Ketika itu pula Milan mulai terbiasa bermain hanya dengan enam pemain asing sebagai starter.

Ada peningkatan kesempatan bagi pemain lokal karena pada musim sebelumnya, I Rossoneri masih sering bermain dengan delapan stranieri di jajaran starter.

Musim ini ItalMilan makin nyata. Di antara klub-klub top Serie A, Il Diavolo Rosso adalah pemilik skuat dengan jumlah pemain Italia terbanyak. Komposisi starter pemain lokal juga meningkat lagi.

Dalam delapan giornata pertama, Milan paling banyak memainkan lima stranieri, yang artinya susunan starter sekarang didominasi Italiano.

Kejadian Milan menurunkan lima pemain asing sebagai starter pun hanya dua kali.

Milan lebih sering bermain dengan tujuh atau delapan pemain lokal di jajaran starternya. Contohnya pada pekan ke-8.

Gianluigi Donnarumma, Ignazio Abate, Gabriel Paletta, Romagnoli, Mattia De Sciglio, Manuel Locatelli, Giacomo Bonaventura, dan Gianluca Lapadula menjadi starter.

Kalau mau, Milan 2016/17 bahkan bisa saja bermain dengan 11 Italiano sebagai starter. Andrea Poli, Bertolacci, Luca Antonelli, atau Davide Calabria bisa menjadi pilihan yang lain.


(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2710


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.