Performa Terjun Bebas Ibrahimovic dan Aguero Jelang Derbi Manchester

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 26 Oktober 2016 | 16:03 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) dan Sergio Aguero (Manchester City) sama-sama tengah susah mencetak gol bagi tim masing-masing.
ANTARIKSA HARTONO/JUARA
Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) dan Sergio Aguero (Manchester City) sama-sama tengah susah mencetak gol bagi tim masing-masing.

Baik Manchester United maupun Manchester City tengah mengalami krisis performa sepanjang Oktober. Bila harus menunjuk satu nama dari masing-masing tim yang penampilannya menurun drastis, mereka adalah Zlatan Ibrahimovic dan Sergio Aguero.

United hanya menang sekali dari empat pertandingan semua kompetisi yang telah dijalani pada Oktober. Di sisi lain, City tanpa kemenangan dalam empat partai bulan ini.

Salah satu alasan krisis kemenangan itu adalah karena sulitnya mencetak gol. United mengemas lima gol dalam empat gim pada Oktober. Sebanyak empat gol tercipta ketika mengalahkan Fenerbahce 4-1 di Liga Europa (20/10).

Gol City malah lebih sedikit, yakni cuma dua buah dalam empat partai bulan ini.

Sebagai penyerang yang tugas utamanya membobol gawang lawan, Ibra dan Aguero layak disalahkan atas keringnya gol tim masing-masing. Kedua striker yang sebetulnya bereputasi bomber haus gol tengah puasa membobol gawang lawan.

Terakhir kali Ibra mencetak gol buat United adalah dalam kemenangan 1-0 atas Zorya di LE pada akhir September. Striker asal Swedia itu lebih lama berpuasa gol di Premier League. City (10/9) adalah tim terakhir yang Ibra bobol gawangnya.

Sementara itu, Aguero tanpa gol sejak mencetak dua gol ke gawang Swansea (24/9). Hal ini berarti pemain berpaspor Argentina itu tidak produktif dalam lima penampilan terkini.

Statistik sepanjang Oktober memperlihatkan penurunan akurasi tembakan Ibra dan Aguero dari laga ke laga.

Akankah dua striker tersebut bisa menemukan ketajamannya kembali ketika United dan City bersua di Piala Liga, Rabu (26/10)?

STATISTIK OKTOBER
ZLATAN IBRAHIMOVIC

Lawan: Stoke City (2/10)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.