Pencuri Bola Ulung Milik Juventus

By Sabtu, 22 Oktober 2016 | 14:11 WIB
Alex Sandro, dinilai punya kualitas seperti eks bek kiri Juventus, Gianluca Zambrotta.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Alex Sandro, dinilai punya kualitas seperti eks bek kiri Juventus, Gianluca Zambrotta.

Memenangi bentrokan di lini tengah. Hal itu yang diyakini pelatih Milan, Vincenzo Montella, sebagai kunci untuk mengalahkan Juventus.

Penulis: Sem Bagaskara

Namun, mencuri bola dari Juventus bukanlah perkara gampang. Musim ini, La Vecchia Signora masuk lima besar tim Serie A dengan persentase penguasaan bola tertinggi, tepatnya 54,6 persen.

Sami Khedira dkk juga sangat jarang salah melepas operan. Rasio operan sukses Si Nyonya Tua (86,1persen) adalah yang tertinggi kedua di Serie A setelah Napoli (87,6). Milan mesti menggandakan upaya mereka untuk memicu kepanikan di tubuh Juventus.

Tim tuan rumah patut waspada karena Si Nyonya Tua juga sangat jago merebut si kulit bundar dari penguasaan lawan. Milan boleh berbangga lantaran mereka punya dua wakil dalam daftar 10 besar perebut bola terbaik di Serie A.

Riccardo Montolivo (26 kali merebut bola dari lawan) dan Juraj Kucka (26) beriringan di posisi kedelapan dan sembilan.

Baca Juga:

Tapi, Montolivo tidak akan bermain. Hanya, soal mencuri bola Juventus ternyata lebih perkasa. Mereka bahkan direpresentasikan oleh dua wakil sekaligus di daftar enam terbaik!

Alex Sandro dan Mario Lemina bakal menjadi lawan yang menyulitkan bagi Kucka plus siapa pun orang yang dipilih Montella untuk mendampinginya. Khusus Alex Sandro, ia tak cuma bagus menjalankan tugas defensif. Bek sayap asal Brasil itu juga piawai mengkreasi peluang.

Sepasang assist sudah dibukukan Alex Sandro di Serie A musim ini. Ia juga rajin melepas operan yang memicu kans timnya mencetak gol.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X