Lima Calon Rising Star Piala AFF 2016

By Estu Santoso - Rabu, 28 September 2016 | 21:01 WIB
Striker Vietnam U-23, Nguyen Cong Phuong (kanan) duel dengan bek Australia U-23, Alexander Gersbach pada laga penyisihan Grup D Piala Asia U-23 di Stadion Grand Hamad, Doha, Qatar pada 17 Januari 2016.
FRANCOIS NEL/GETTY IMAGES
Striker Vietnam U-23, Nguyen Cong Phuong (kanan) duel dengan bek Australia U-23, Alexander Gersbach pada laga penyisihan Grup D Piala Asia U-23 di Stadion Grand Hamad, Doha, Qatar pada 17 Januari 2016.

21 Oktober 2016. Namun sekitar tujuh pekan sebelum putaran final dimulai, ada pemain yang digadang bakal jadi rising star turnamen ini.

Piala AFF 2016 telah melakukan pembagian grup. Juara bertahan Thailand berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Indonesia, dan Singapura.

Lalu, Grup B diisi tuan rumah Myanmar, Vietnam, Malaysia, serta juara kualifikasi. Empat tim yang berjuang di fase kualifikasi antara lain: Kamboja, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam.

Baca juga:

Untuk semua tim yang sudah pasti bertarung di fase penyisihan grup, tak semua sudah mantap dengan komposisi pemainnya. Bahkan, Singapura dan Malaysia harus memanggil pemain senior dengan usia lebih dari 35 tahun.

Namun, potensi pemain muda yang bakal jadi rising star pada turnaman dua tahunan ini juga sangat besar. Berikut prediksi calon rising star Piala AFF 2016 versi JUARA:

NGUYEN CONG PHUONG

Penyerang Vietnam, Nguyen Cong Phuong adalah satu dari tiga pemain negeri itu yang kini bermain untuk klub luar negeri. Cong Phuong yang baru berusia 21 tahun berkarier di Jepang.

Dia menjadi bagian klub kasta kedua Liga Jepang atau J-League 2, Mito HollyHock. Bersama klub Negeri Sakura ini, jam main Cong Phuong tak terlalu banyak. Musim ini, dia hanya dimainkan sebanyak lima kali.

Namun, perkembangan Cong Phuong bersama Mito HollyHock sangat bagus. Buktinya, klub asal Ibaraki Prefecture itu ingin mempermanenkan pemain ini.

Cong Phuong statusnya dipinjamkan oleh klub elit Liga Vietnam atau V-League 1, Hoang Anh Gia Lai (HAGL). Mito HollyHock membayar biaya peminjaman semusim senilai 100 ribu dolar AS.

Cong Phuong salah satu pemain Vietnam U-19 yang kalah adu penalti Indonesia U-19 di final Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara, berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.