Sinyal Bahaya di Balik Milestone Real Madrid

By Sabtu, 24 September 2016 | 15:46 WIB
Trio penyerang Real Madrid, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, melakukan perayaan gol saat melawan Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 20 Maret 2016.
PEDRO ARMESTRE/AFP
Trio penyerang Real Madrid, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, melakukan perayaan gol saat melawan Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 20 Maret 2016.

Tak salah menyebut BBC sebagai trio penyerang terbaik sepanjang masa. Jika parameternya titel Liga Champions, trisula yang beranggotakan Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo ini berhasil meraih dua gelar Liga Champions sejak terbentuk tiga musim silam.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Dalam perjalanannya memuncaki Benua Biru sebanyak dua kali itu (2013-2014 dan 2015-2016), trio BBC juga sukses mengoleksi gol dengan jumlah fantastis.

Menginjak musim keempat pada 2016-2017, ketiganya menambah lima gol, sehingga total pundi-pundi gol mereka berjumlah 300.

Gol penggenap milestone ini dikontribusikan Benzema, lewat gol kedua Madrid dalam kemenangan 2-0 atas Espanyol, di Cornela-El Prat, Ahad (18/9/2016).

Jika menjabarkan 300 gol dengan rataan 98,3 gol per partai sampai laga itu, Benzema menyumbang 75 gol, Bale mengirim 60 gol, sedangkan Ronaldo meraih 165 gol.

Saat membicarakan BBC, rasanya kurang lengkap jika kita tak menyertakan trisula MSN sebagai pembanding.

Maklum, koalisi Latino milik Barcelona yang dibentuk Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar ini dianggap sebagai lawan setimpal yang bisa mengimbangi keperkasaan BBC.

Dengan raihan 270 gol, tentu MSN layak dilabeli pesaing terkuat BBC. Kendati demikian, pantas dicatat bahwa MSN berusia satu tahun lebih muda ketimbang BBC.

Artinya, torehan 270 gol ini mampu dikumpulkan dalam periode yang jauh lebih singkat dibandingkan BBC.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.700


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.