5 Transfer Terbesar pada Deadline Day Sepanjang Masa

By Verdi Hendrawan - Rabu, 31 Agustus 2016 | 16:45 WIB
Manager Chelsea, Carlo Ancelotti (kiri) berfoto dengan pemain barunya, Fernando Torres, saat pertama kali memperkenalkan sang pemain kepada media di Cobham, Inggris, pada 4 Februari 2011.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Manager Chelsea, Carlo Ancelotti (kiri) berfoto dengan pemain barunya, Fernando Torres, saat pertama kali memperkenalkan sang pemain kepada media di Cobham, Inggris, pada 4 Februari 2011.

Aktivitas jual-beli pemain pada hari-hari terakhir (deadline day) bursa transfer musim panas 2016 terkenal sangat sibuk. Beberapa klub yang belum berhasil mendapatkan pemain incarannya akan melakukan segala cara untuk mendapatkannya.

Kondisi ini membuat peluang terjadinya sebuah transfer fantastis sangat mungkin terjadi pada hari ini, Rabu (31/8/2016). Hari ini merupakan hari terakhir bursa transfer musim panas 2016.

Berikut lima pembelian terbesar pada hari terakhir penutupan bursa dan jendela transfer dalam sejarah.

1. Fernando Torres (Liverpool ke Chelsea) - 50 juta pounds (Rp 870 miliar)

Kesepakatan paling mahal dalam sejarah deadline day terjadi pada jendela transfer musim dingin (Januari) 2011. Chelsea secara mengejutkan memecahkan rekor transfer di Inggris pada hari terakhir dengan memboyong Fernando Torres dari Liverpool.

Pembelian besar seperti itu biasanya terjadi pada bursa transfer musim panas.

Chelsea nekat melakukan pembelian tersebut demi memenangkan persaingan dengan Manchester United untuk menjadi kampuin Premier League 2010-2011.

Namun, Torres gagal memenuhi ekspektasi Chelsea menjadi sumber gol tim.

Pemain yang kini berusia 32 tahun dan bermain untuk Atletico Madrid itu hanya mencetak satu gol dari 14 pertandingan pada paruh kedua musim 2010-2011.

Kenyataan itu membuat The Blues hanya berada di posis kedua pada klasemen akhir di bawah Man United.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X