Daftar 10 Pelatih dengan Gaji Termahal di Eropa

By Beri Bagja - Kamis, 25 Agustus 2016 | 20:30 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, bersiap mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League melawan Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, bersiap mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League melawan Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016.

 Kompetisi Premier League musim ini disesaki oleh manajer-manajer top. Wajar apabila mayoritas peracik taktik dengan gaji termahal di Eropa juga mencari nafkah di Inggris.

Media Inggris, The Sun, menerbitkan daftar 10 pelatih dengan bayaran tertinggi di level klub Benua Biru musim ini.

Pemuncak daftar tersebut adalah duet manajer anyar asal kota Manchester, Jose Mourinho (Man United) dan Josep Guardiola (Man City). 

Baca Juga:

Mereka sama-sama mengantongi 15 juta poundsterling per musim atau setara Rp 262 miliar.

Di bawah Mou dan Guardiola menguntit bos Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, dengan pendapatan 9 juta pounds.

Dominasi para pelatih Inggris soal besaran gaji paling 'wah' begitu kentara karena mewakilkan 7 orang dalam daftar tersebut!

Satu manajer bahkan berasal dari Divisi Championship atau kompetisi level kedua di Inggris. Dialah pembesut Newcastle United, Rafael Benitez.


Ekspresi Manajer Rafael Benitez saat memimpin Newcastle menghadapi Sunderland di laga Premier League, 20 Maret 2016.(STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Gaji Benitez hanya kalah 500 ribu pounds dari pelatih pemenang gelar Liga Champions musim lalu untuk Real Madrid, Zinedine Zidane.


Editor : Beri Bagja
Sumber : The Sun, As


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.