5 Hal yang Membuat Bambang Pamungkas Pantas 'Dibenci'

By Segaf Abdullah - Sabtu, 30 Juli 2016 | 12:35 WIB
Penyerang Persija, Bambang Pamungkas dalam sebuah sesi latihan pagi di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (26/4/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Penyerang Persija, Bambang Pamungkas dalam sebuah sesi latihan pagi di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (26/4/2016).

Penyerang senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, barangkali masih menjadi ikon sepak bola Indonesia. Jika mengacu kepada statusnya (yang masih) sebagai top scorer tim nasional (timnas) Indonesia plus sederet prestasinya di level klub, pengakuan di atas aman ditulis.

Namun, nama Bambang Pamungkas memang tidak hanya lekat dengan persoalan teknis dalam sepak bola. Hal-hal non-teknis dari pemain dengan panggilan populer Bepe itu pun selalu ditunggu dan siap menjadi santapan empuk awak media.

Bak selebriti Tanah Air, Bambang Pamungkas juga memiliki fans dan haters. Sikap dingin pemain berusia 36 tahun itu seakan menegaskan anggapan 'sok bintang' yang dilabelkan para haters kepada dirinya.

Sebaliknya, pilihan sikap tersebut justru membuat Bepe semakin dicintai sponsor dan produk komersial yang berlomba menjadikannya sebagai brand ambassador.

"Sebetulnya, ada dua alasan saya melakukan itu: pertama, untuk melindungi  sekaligus menantang diri sendiri," ucap Bepe dalam acara #BEPE20Bicara 'Battle of Life: Cinta versus Tanggung Jawab' di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta Selatan, 24 April 2016 lalu.

"Sejatinya, saya sedang memaksa Anda menolong saya, dengan memberi tekanan kepada saya," tuturnya.

Kini, selain masih aktif sebagai pesepakbola, Bepe resmi berprofesi sebagai motivator sejak tanggal tersebut.

Tidak hanya jago memotivasi, diam-diam suami dari Tribuana Tungga Dewi itu juga tidak kalah handal dengan chef-chef di televisi dalam urusan masak-memasak.

Baca Juga:

Sebelumnya, bahkan Bambang aktif sebagai penulis dan sudah menelurkan dua buku kumpulan tulisannya. Jadi, menulis menjadi satu lagi kemahiran yang ditampilkan bepe.

Ibarat peribahasa, semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin yang menerpanya. Peribahasa itu mungkin cocok untuk menggambarkan Bepe sekarang.

Ya, Bepe belum mencetak sebiji gol pun pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Namun, berbagai kebolehan yang sudah dibuktikan dia di dalam dan di luar lapangan, tetap menuai banyak pujian dari penggemar sekaligus cacian dari para pembencinya.

Lupakan sejenak soal pujian, berikut adalah lima hal mengapa Bambang Pamungkas pantas 'dibenci':

1. Bola Udara

Sulit menemukan catatan yang menyebutkan berapa jumlah gol yang dicetak Bepe melalui sundulan kepala. Namun, tidak ada yang menyangkal bahwa pemilik tinggi badan 170 sentimeter itu adalah penyambar bola di udara yang sangat ulung.

Hal itu diakui pula oleh duo bek senior Persija, Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman, yang juga pernah menjadi lawan Bepe.

"Ya, saya pikir Bepe masih menjadi salah satu striker yang ditakuti bek-bek lawan di Indonesia. Selain pergerakan, penempatan posisi dia pun sangat bagus, itu yang kerap menyulitkan lini belakang lawan," kata Maman kepada JUARA, Rabu (28/7/2016).

"Lompatan Bepe disegani bek-bek lawan. Bepe bukan tipe striker pengolah bola, namun dia selalu pintar mencari celah di kotak penalti lawan," ucap Ismed.


Duel di udara striker Persija, Bambang Pamungkas dan bek Sriwijaya FC, Mauricio Leal di SUGBK, Jakarta pada Jumat (24/6/2016) malam. (Dok PT GTS)


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.