4 Pengaruh Transfer Gonzalo Higuain ke Juventus

By Beri Bagja - Minggu, 24 Juli 2016 | 15:11 WIB
Aksi perayaan gol Gonzalo Higuain untuk timnas Argentina saat menghadapi Venezuela pada duel perempat final Copa America di Foxboro, 18 Juni 2016.
JIM ROGASH/GETTY IMAGES
Aksi perayaan gol Gonzalo Higuain untuk timnas Argentina saat menghadapi Venezuela pada duel perempat final Copa America di Foxboro, 18 Juni 2016.

Gonzalo Higuain (28) dilaporkan tinggal selangkah lagi menyeberang dari Napoli ke Juventus.

Potensi kepindahan Higuain ke klub pesaing langsung Napoli di jajaran elite Serie A bakal menghadirkan sejumlah efek yang berpengaruh pada sejumlah hal.

Berikut empat poin di antaranya. 

1. Gaya monopoli Juventus mirip Bayern Muenchen


Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain (kanan), berebut bola dengan Miralem Pjanic dalam duel Napoli lawan AS Roma di San Paolo, 1 November 2014.(PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Manuver transfer yang dilakoni Juventus musim panas ini menegaskan gaya mereka semakin mirip Bayern Muenchen.

Berbekal kekuatan finansial dan kemapanan prestasi, I Bianconeri bak leluasa mencomot pemain andalan dari klub pesaing langsung.

Dengan merekrut Higuain dan Miralem Pjanic (dari AS Roma), mereka mewujudkan dua hal sekaligus: meningkatkan kualitas intern skuat serta menggembosi kekuatan para rival.

Baca Juga:

Langkah itulah yang sukses diterapkan Bayern dalam menjaga tradisi memonopoli kompetisi Bundesliga.

Jika tanpa Higuain dan Pjanic saja Juve sudah menunjukkan superioritas beberapa musim terakhir, bayangkan kedahsyatan mereka dengan suntikan kekuatan dua bintang anyar tersebut.

Menarik menanti apa yang bisa dilakukan rival lokal guna menandingi potensi ledakan pasukan Massimiliano Allegri.

[video]http://video.kompas.com/e/5047801927001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.