Ada Alasan jika Real Madrid Gagal Juara atau CR7 Meredup di Final

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 Mei 2016 | 23:53 WIB
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meninggalkan sesi latihan tim jelang laga final Liga Champions 2015-2016 menghadapi Atletico Madrid akibat cedera di Valdebebas Training Ground, Madrid, Spanyol, pada 24 Mei 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meninggalkan sesi latihan tim jelang laga final Liga Champions 2015-2016 menghadapi Atletico Madrid akibat cedera di Valdebebas Training Ground, Madrid, Spanyol, pada 24 Mei 2016.

Jika melihat komposisi skuat, Real Madrid layak dijagokan sebagai juara Liga Champions 2015-2016 ketimbang Atletico Madrid. Namun, ada beberapa alasan yang membuat hal tersebut tidak berlaku pada laga yang akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza itu, Sabtu (28/5/2016).

Real Madrid memiliki pengalaman luas di Liga Champions, termasukdi pada partai final. Sepanjang sejarah, Los Merengues telah tampil dalam partai puncak sebanyak 13 kali dan memenangkan 10 di antaranya.

Di sisi lain, Atletico hanya pernah tampil dua kali di final Liga Champions pada musim 1973-1974 dan 2013-2014. Dalam dua kesempatan tersebut, Los Colchoneros tidak pernah sukses menjadi jaura.

Baca Juga:

Namun, Real Madrid sangat bergantung kepada ketajaman Cristiano Ronaldo. Megabintang berusia 31 tahun itu mencetak 16 dari total 27 gol atau 59 persen yang dimiliki Si Putih hingga lolos ke final Liga Champions musim ini.

Hal tersebut bisa menjadi salah satu pengaruh buruk bagi peluang Real Madrid meraih gelar musim ini. Pasalnya, Ronaldo juga memiliki rekor buruk di Stadion Giuseppe Meazza.

Pada sepanjang karier di Liga Champions, Ronaldo pernah tampil di Stadion Giuseppe Meazza sebanyak empat kali bersama Manchester United dan Real Madrid. Hasilnya, tim yang ia bela tidak pernah bisa menang dengan rekor dua imbang dan dua kalah.

Bersama Manchester United:
AC Milan 8 Maret 2005, 0-1
AC Milan 2 Mei 2007, 0-3
Inter Milan 24 Februari 2009, 0-0

Bersama Real Madrid:
AC Milan 3 November 2010, 2-2

Selain tidak pernah menang, masih ada hal yang lebih mengkhawatirkan pendukung Real Madrid pada partai final nanti. Ronaldo tidak pernah sekalipun mampu mencetak gol di Giuseppe Meazza di ajang Liga Champions.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Uefa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.