Siapa Saja Pemain Muda dan Akademi yang pernah diangkat Mourinho?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Mei 2016 | 08:13 WIB
Jose Mourinho saat meninggalkan rumahnya di kawasan London, Inggris, 22 Mei 2016.
JACK TAYLOR/GETTY IMAGES
Jose Mourinho saat meninggalkan rumahnya di kawasan London, Inggris, 22 Mei 2016.

 Jose Mourinho diklaim akan bisa mereduksi kesempatan bermain sejumlah pemain muda andai jadi gabung ke Manchester United. Padahal, pelatih asal Portugal itu juga sempat mengorbitkan sejumlah nama. 

Rencana pengangkatan Mourinho sebagai manajer Manchester United sepertinya hanya tinggal menunggu waktu. Namun, beberapa pihak menilai manajer berusia 53 tahun itu tidak layak menangani Setan Merah karena tidak sesuai dengan filosofi klub, yaitu membangun tim dari pemain akademi.

Jika menilik perjalanan karier Mou, anggapan tersebut bisa saja salah. Berikut para pemain yang pernah diangkat Mou dari akademi klub:


Bek Chelsea, Ricardo Carvalho (kiri) dan Paulo Ferreira, dalam sesi latihan jelang laga pramusim menghadapi AS Roma di Heinz Field, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 28 Juli 28 2004.(BEN RADFORD/GETTY IMAGES)

FC Porto (2002-2004)

Selama Mourinho berada di Porto, beberapa pemain akademi dan bintang muda berhasil ia angkat dan sukses mencuat menjadi tulang punggung tim. Bahkan, beberapa di antaranya mampu menjadi bintang setelah hengkang dari Stadion Do Dragao.

Mourinho mengangkat pemain seperti Ricardo Carvalho dari akademi klub. Selain itu, ia juga yang berhasil menemukan para pemain muda seperti Paulo Pereira, Deco, Nuno Maniche, Jose Bosingwa, dan Carlos Alberto untuk membawa tim meraih gelar juara Liga Champions 2003-2004.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.