5 Transfer Utama Jose Mourinho di Manchester United

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 Mei 2016 | 22:01 WIB
Pelatih sepak bola, Jose Mourinho, saat meninggalkan kediamannya di London, Inggris, pada 22 Mei 2016.
JACK TAYLOR/GETTY IMAGES
Pelatih sepak bola, Jose Mourinho, saat meninggalkan kediamannya di London, Inggris, pada 22 Mei 2016.

Kepastian Jose Mourinho menjadi manajer baru Manchester United semakin menunjukkan titik terang. Demi meningkatkan kemampuan tim, pembelian pemain tentu akan dilakukan manajer berusia 53 tahun itu. Berikut 5 calon pembelian utama Mourinho bersama Setan Merah.


Ekspresi striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2015-2016 menghadapi Manchester City di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 6 April 2016.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Zlatan Ibrahimovic

Transfer Ibrahimovic adalah salah satu yang palimg masuk akal. Terlebih pemain berusia 34 tahun itu akan segera berstatus bebas transfer.

Ibrahimovic akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim 2015-2016 setelah kontraknya berakhir. Hampir semua klub papan atas Eropa telah mengutarakan ketertarikannya memboyong penyerang utama tim nasional Swedia itu.

Meski tidak muda, Ibrahimovic tetap mampu menunjukkan ketajaman di Ligue 1 dan Liga Champions. Pada musim ini, striker bertinggi 195 cm itu mampu melesakkan 38 gol dari 31 laga di kasta tertinggi Prancis.

Kehadiran Ibrahimovic di lini depan Man United akan sangat membantu dan bisa menjadi solusi ketajaman lini serang tim. Pada Premier League 2015-2016, Setan Merah hanya mampu mencetak 49 gol dari 38 laga.

Lini serang adalah salah satu permasalahan terbesar Man United musim ini. Pemain tersubur Man United di Premier League pada musim ini adalah Anthony Martial dengan torehan 11 gol.

Jika Mourinho telah dipastikan bergabung, Man United akan menjadi salah salah satu pilihan terdepan Ibra sebagai klub baru. Terlebih, keduanya pernah bekerja sama dan memiliki hubungan yang baik di Inter Milan.

"Satu-satunya penyesalan saya adalah bahwa kami hanya bisa bersama-sama selama satu tahun," kata Zlatan tentang Mourinho dikutip dari Mirror.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.