4 Hal Menarik dari Kemenangan Barcelona di Final Copa del Rey

By Beri Bagja - Senin, 23 Mei 2016 | 05:30 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi (kanan), berusaha melewati pemain Sevilla, Sergio Escudero, dalam duel Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, 22 Mei 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Bintang Barcelona, Lionel Messi (kanan), berusaha melewati pemain Sevilla, Sergio Escudero, dalam duel Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, 22 Mei 2016.

FC Barcelona memastikan diri sebagai juara Copa del Rey 2015-2016 setelah menekuk Sevilla CF dalam final di Vicente Calderon, Madrid, Minggu (22/5/2016).

Barcelona menang dengan skor 2-0 setelah melalui babak tambahan waktu berkat gol Jordi Alba (menit ke-97) dan Neymar (120+1').

Baca Juga: Dua Assist Brilian Messi Antarkan Barcelona Juara Copa del Rey

Berikut 4 hal menarik dari kemenangan El Barca atas Sevilla dalam partai tersebut.

1. Andres Iniesta samai Carles Puyol

Tambahan satu penampilan pada final Copa del Rey musim ini menghasilkan rekor penting bagi kapten Barcelona, Andres Iniesta.

Gelandang berusia 32 tahun itu resmi melahap 593 laga dengan berseragam Barca pada semua ajang kompetitif. Catatan itu menyamai rekor milik eks kapten klub, Carles Puyol.

Mereka hanya kalah dari pemilik rekor penampilan terbanyak sepanjang masa, Xavi Hernandez, dengan 767 partai.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.