Zidane Kejar Rekor Eksklusif 6 Pelatih Legendaris Liga Champions

By Septian Tambunan - Kamis, 5 Mei 2016 | 12:53 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 4 Mei 2016.
GERARD JULIEN/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 4 Mei 2016.

Sudah ada enam sosok hebat yang berhasil memenangi Liga Champions sebagai pemain dan pelatih. Apakah Zinedine Zidane bisa menjadi juru taktik ketujuh?

Zidane baru saja mengantarkan Real Madrid ke partai puncak Liga Champions usai mengalahkan Manchester City 1-0 dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016).

Mantan kapten tim nasional Prancis itu menyejajarkan dirinya dengan Diego Simeone (Atletico Madrid - 2014) dan Luis Enrique (FC Barcelona - 2015) sebagai pelatih yang mampu mencapai babak final Liga Champions dalam karier kepelatihan perdananya di ajang tersebut.

Kini, Zidane juga memiliki kesempatan untuk menyamai rekor prestisius untuk menjadi pemain sekaligus pelatih yang mampu menggenggam trofi Si Kuping Besar.

Sebelumnya, pria berusia 43 tahun itu pernah mengangkat piala Liga Champions kala memperkuat Real Madrid pada 2002.

Berikut ini enam peracik strategi top yang pencapaiannya sedang diburu Zidane.

6. Miguel Munoz


Pemain dan pelatih legendaris Real Madrid, Miguel Munoz.(Dok. FIFA)

Munoz merupakan legenda Real Madrid di lini tengah.

Selama berkostum Los Blancos (1948-1958), dia meraih 9 titel bergengsi, termasuk tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut (1956, 1957, 1958).

Hebatnya, kala menukangi Real Madrid, Munoz juga sukses menyabet trofi Liga Champions pada 1960 dan 1966.

Pada level tim nasional, dia pernah membawa Spanyol menjadi finalis Euro 1984.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.