Barcelona Vs 10 Pemain, Tak Lantas Menang

By Jumat, 6 Mei 2016 | 11:27 WIB
Trio MSN andalan Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi (kanan) akan pergi sementara dari klub Catalan tersebut sepekan ke depan.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Trio MSN andalan Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi (kanan) akan pergi sementara dari klub Catalan tersebut sepekan ke depan.

Para pembenci Barcelona dengan relatif mudah akan menyetujui sebutan Uefalona yang dialamatkan kepada Andres Iniesta dkk. Alasan mereka cukup jelas: Barca selalu dianggap memiliki privilise khusus di hadapan wasit.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Jika melihat “hadiah” yang diberikan korps pengadil sepanjang 2015/16, anggapan sinis terhadap Barca ini memang agak bisa dimaklumi.

Sebabnya, di La Liga musim ini saja, Barca telah mendapatkan 19 keputusan penalti.

Menurut data yang dikumpulkan oleh @pedritonumeros, wasit menunjuk titik putih setelah melihat pelanggaran diterima Neymar sebanyak 8 kali, Messi (3), Suarez (2), Busquets (1), Munir (1), dan handball lawan (4).

Di samping itu, Barca juga berada pada posisi diuntungkan dalam urusan kartu merah buat lawan.

Hingga jornada 36 La Liga 2015/16, Barca sudah sebanyak 12 kali mendapatkan kesempatan melawan tim yang salah satu pemainnya diusir wasit.

Heiko Westermann menjadi individu terakhir yang mendapat pengusiran wasit tatkala Barca melawat Benito Villamarin, markas Real Betis.

Baca Juga:

Bek asal Jerman ini harus meninggalkan lapangan akibat dua kartu kuning yang ia terima.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.