Gareth Bale Krusial Buat Sprint Akhir Real Madrid

By Sabtu, 30 April 2016 | 12:01 WIB
Aksi Gareth Bale dalam pertandingan semifinal UEFA Champions League leg pertama antara Manchester City kontra Real Madrid di Etihad Stadium 26 April 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Aksi Gareth Bale dalam pertandingan semifinal UEFA Champions League leg pertama antara Manchester City kontra Real Madrid di Etihad Stadium 26 April 2016.

Ketika pertama kali terbentuk pada musim 2013/14, trio Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, yang kemudian dikenal dengan sebutan BBC, langsung menyita atensi publik berkat torehan gol fantastis mereka. 

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Menuju akhir dari tahun ketiga, nama BBC masih saja membuat gemetar lawan-lawannya.

Kedahsyatan BBC memang tergolong memesona. Walaupun kerja sama ketiganya tampak tak seindah sinergi MSN, BBC punya level destruktif yang bisa dibilang setara dengan trisula milik Barcelona tersebut.

Tengok saja jumlah gol yang dihasilkan BBC di masing-masing musim.

Pada 2013/14, mereka sukses mengumpulkan 97 gol di seluruh kompetisi, yang berujung dengan trofi Liga Champion dan Copa del Rey. Di musim 2014/15, ketiganya berhasil mencetak 100 gol di seluruh ajang.

Musim 2015/16 masih berjarak tiga jornada di La Liga dan minimal dua partai di arena LC.

Namun, koalisi BBC sudah melahap total 92 gol. Dengan menyisakan minimal lima duel, bukan mustahil BBC bakal melewati catatan di kedua musim tersebut.

 Jika mengerucutkan area gol di ranah domestik saja, koleksi gol BBC berturut-turut adalah 63 gol di 2013/14, 76 gol di 2014/15, dan 72 gol di musim 2015/16.


Tiga pemain bintang Real Madrid, Karim Benzema (kiri), Cristiano Ronaldo (tengah), dan Gareth Bale, merayakan gol ke gawang Sevilla, pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (20/3/2016) waktu setempat.(PEDRO ARMESTRE/AFP)

 

Artinya, grafik ketajaman ketiga algojo ini terbilang sangat konsisten, meski dua musim pertama diarsiteki Carlo Ancelotti dan di musim ini dilatih Rafa Benitez dan Zinedine Zidane.

Kendati demikian, grafik di atas bisa menyesatkan karena ada muatan khusus yang menyertai perjalanan BBC sepanjang musim ini.

Ya, di musim yang diwarnai pasang-surut posisi Madrid di klasemen Primera Division itu, trio BBC terganggu isu cedera yang cukup serius.

Benzema menepi selama 94 hari lantaran lima cedera berbeda.

Dimulai otot paha, otot betis, hamstring, pinggang, hingga lutut. Sementara itu, Bale berada di ruang terapi selama 87 hari akibat dua kali mengalami cedera, yakni pada betis kaki kiri dan sekali pada betis kaki kanan.

Praktis Ronaldo menjadi pemain yang paling bugar, meski laju 34 jornada beruntun tanpa henti yang dijalani terputus akhir pekan lalu, menyusul cedera hamstring kaki kanan.

Dari perspektif jumlah laga, Bale absen sebanyak 17 dari 46 laga, Benz tak merumput dalam 13 partai, dan CR7 sekali duduk di bangku penonton.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.664


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X