6 Rekor Mencengangkan Leicester City 2015-2016

By Septian Tambunan - Kamis, 28 April 2016 | 09:00 WIB
Penggemar Leicester City memberikan dukungan kepada klub tercinta saat menjamu Chelsea dalam laga Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 14 Desember 2015.
PAUL ELLIS/AFP
Penggemar Leicester City memberikan dukungan kepada klub tercinta saat menjamu Chelsea dalam laga Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 14 Desember 2015.

Leicester City menjelma menjadi klub yang begitu fantastis berkat keberhasilan memuncaki klasemen Premier League. Teranyar, mereka mengalahkan Swansea City 4-0 di Stadion King Power, Minggu (24/4/2016).

Saat ini, The Foxes, julukan Leicester, telah mengoleksi 76 poin di ajang Liga Inggris. Mereka unggul tujuh angka dari pesaing terdekat, Tottenham Hotspur.

Menyisakan tiga pertandingan lagi, Leicester tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan gelar juara Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Di balik penampilan impresif tersebut, rupanya pasukan Claudio Ranieri telah menorehkan tinta emas melalui 6 rekor mencengangkan pada musim 2015-2016.

6. Pesta kemenangan


Striker Leicester, Riyad Mahrez (kedua dari kanan), bersama rekan setimnya merayakan gol ke gawang Manchester City dalam laga Premier League di stadion Etihad, 6 Februari 2016.(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Leicester telah meraih 22 kemenangan di Premier League musim ini.

Mereka menumbangkan Sunderland (4-2), Aston Villa (3-2), Crystal Palace (1-0), Watford (2-1), Chelsea (2-1), Stoke City (3-0), Liverpool (2-0), Norwich City (1-0), Newcastle United (1-0), Southampton (1-0), dan Swansea (4-0) dalam partai kandang.

Sementara itu, Leicester mempermalukan West Ham United (2-1), Norwich (2-1), West Bromwich Albion (3-2), Newcastle (3-0), Swansea (3-0), Everton (3-2), Tottenham Hostpur (1-0), Manchester City (3-1), Watford (1-0), Crystal Palace (1-0), dan Sunderland (2-0) ketika melakukan duel tandang.

Catatan tersebut menjadi yang terhebat dalam sejarah klub. Bahkan, musim lalu The Foxes hanya bisa meraup tiga poin dalam 11 laga.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.