Pakar Serie A BOLA: Lini Belakang, Kunci Scudetto Juventus Musim Ini

By Beri Bagja - Rabu, 27 April 2016 | 17:18 WIB
Ekspresi duet bek Juventus, Giorgio Chiellini (3) dan Leonardo Bonucci, merayakan kemenangan timnya atas Roma, 24 Januari 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Ekspresi duet bek Juventus, Giorgio Chiellini (3) dan Leonardo Bonucci, merayakan kemenangan timnya atas Roma, 24 Januari 2016.

Semua elemen skuat memiliki andil terhadap kesuksesan Juventus meraih scudetto Serie A musim ini. Namun, menurut pakar Liga Italia dari BOLA, Dwi Widijatmiko, lini belakang mereka layak disebut bintang paling berperan.

Sektor defensif Juventus merupakan elemen yang tidak banyak mengalami perubahan dalam perjalanan klub meraih lima gelar liga beruntun.

Baca Juga:

Kuartet pilar senior yang beranggotakan kiper Gianluigi Buffon (38), serta trio bek Giorgio Chiellini (31), Leonardo Bonucci (28), dan Andrea Barzagli (34) mengawal lini belakang Bianconeri dalam perjalanan lima musim tersebut.

Revolusi yang diterapkan pelatih Massimiliano Allegri lebih banyak menyentuh lini tengah dan depan, sehingga Buffon cs di sektor defensif menjadi fondasi kunci kestabilan Juventus.

Dwi Widijatmiko, yang bergabung dengan BOLA sejak 1999, juga menjelaskan peran vital pemain anyar seperti Paulo Dybala dalam mendongkrak performa Bianconeri.

Dybala tampil fantastis dengan sumbangan 16 gol sampai pekan ke-35 dalam periode debutnya di Juventus  musim ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.