5 Duet Penyerang Paling Mematikan di Eropa 2015-2016

By Septian Tambunan - Selasa, 19 April 2016 | 21:07 WIB
Lima penyerang paling mematikan di Eropa hingga Senin (18/4/2016).
AFP/GETTY IMAGES
Lima penyerang paling mematikan di Eropa hingga Senin (18/4/2016).

Penyerang merupakan ujung tombak sebuah tim dalam menghadirkan pundi-pundi gol. Lalu, siapa sebenarnya lima duet penyerang paling mematikan di dalam ajang liga domestik Eropa 2015-2016?

Lima liga terbaik Benua Biru memiliki sosok striker paling produktif yang begitu diidamkan setiap klub.

Premier League (Harry Kane - 24 gol), La Liga (Cristiano Ronaldo - 31 gol), Bundesliga (Robert Lewandowski - 27 gol), Serie A (Gonzalo Higuain - 30 gol), dan Ligue 1 (Zlatan Ibrahimovic - 32 gol) secara tidak langsung berlomba memamerkan keunggulan juru gedor liganya masing-masing.

Seorang predator saja bisa menghadirkan prestasi tersendiri bagi sebuah klub, bagaimana jadinya jika suatu tim diperkuat duet penyerang haus gol?

Berikut ini 5 duet penyerang paling mematikan di dalam kompetisi domestik Eropa:

5. Robert Lewandowski-Thomas Mueller (Bayern Muenchen/46 gol)


Dua pilar Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan) dan Thomas Mueller, melakukan selebrasi dalam pertandingan Bundesliga melawan Borussia Dortmund di Munich, Jerman, 4 Oktober 2015.(CHRISTOF STACHE/AFP)

Lewandowski sudah menorehkan 27 gol dari 29 penampilan di Bundesliga. Dia adalah top scorer Liga Jerman 2014 dengan koleksi 20 gol.

Mueller telah mengukir 19 gol dari 28 laga. Catatan tersebut merupakan yang terbaik sepanjang kariernya bersama Bayern. Dia memegang predikat sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dengan raihan lima gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X