Ter Stegen Menapaki Jejak Kahn, Buffon, dan Casillas

By Septian Tambunan - Kamis, 31 Maret 2016 | 10:02 WIB
Kiper FC Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, berlatih menjelang laga final Liga Champions melawan Juventus di Barcelona, Spanyol, 2 Juni 2015.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Kiper FC Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, berlatih menjelang laga final Liga Champions melawan Juventus di Barcelona, Spanyol, 2 Juni 2015.

Kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengungkapkan tiga penjaga gawang favorit dia, yaitu Oliver Kahn, Gianluigi Buffon, dan Iker Casillas. Kini, Ter Stegen berada dalam perjalanan untuk menapaki jejak ketiga legenda itu.

Pemain berpostur 1,87 meter ini mengutarakan pendapat dia dalam sebuah kicauannya di akun Twitter pribadi, setelah mendapat pertanyaan dari akun resmi Euro 2016 pada Rabu (30/3/2016).

"Kahn, Buffon, dan Casillas adalah kiper favorit saya," kata Ter Stegen.

Ketiga sosok tersebut merupakan pengawal mistar yang kenyang akan prestasi, baik untuk level klub, tim nasional, maupun individu.

Kahn merupakan ikon dari Bayern Muenchen dan Jerman. Dia telah menyumbangkan 23 gelar untuk Bayern dan Euro 1996 bagi Der Panzer.


Oliver Kahn membela Bayern Muenchen dalam pertandingan Bundesliga melawan Hannover 96 di AWD Arena, Hannover, Jerman, 5 April 2003.(STUART FRANKLIN/GETTY IMAGES)

Selain itu, Kahn juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2002.

Buffon identik dengan Juventus dan Italia. Dia sudah mengantarkan Juve meraih 12 trofi dan Piala Dunia 2006 untuk Gli Azzurri.

Sosok yang masih menjabat sebagai kapten Juventus dan Italia ini bahkan dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Abad 21 oleh IFFHS (International Federation of Football History & Statistics).

Casillas adalah lambang supremasi kesuksesan Real Madrid dan Spanyol. Dia berhasil mempersembahkan 18 titel untuk Real Madrid dan Piala Dunia (2010), serta Euro (2008, 2012) bagi La Furia Roja, julukan timnas Spanyol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X