Ulah Mourinho Buat Harga Transfer Iker Casillas Merosot

By Septian Tambunan - Selasa, 8 Maret 2016 | 13:15 WIB
Iker Casillas (kiri) dan Jose Mourinho saat masih membela Real Madrid. Mereka menghadiri konferensi pers menjelang laga persahabatan kontra timnas Kuwait di Stadion Al-Kuwait SC, Kuwait City, 15 Mei 2012.
YASSER AL-ZAYYAT/AFP
Iker Casillas (kiri) dan Jose Mourinho saat masih membela Real Madrid. Mereka menghadiri konferensi pers menjelang laga persahabatan kontra timnas Kuwait di Stadion Al-Kuwait SC, Kuwait City, 15 Mei 2012.

Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, telah membuat harga jual Iker Casillas menjadi murah. Hal itu berkat ulahnya selama membesut El Real medio 2010-2013.

Semua bermula pada 22 Desember 2012, ketika Mourinho membangkucadangkan Casillas, yang notabene merupakan kapten Madrid, dalam pertandingan La Liga kontra Malaga. Mou lebih memilih memainkan Antonio Adan.

Hal ini menjadi awal dari serangkaian perbedaan pendapat antara Mourinho dengan beberapa pemain El Real, di samping masalah internal lainnya.

Kendati mulai jadi pilihan kedua, musim 2012-2013 Casillas tuntaskan dengan memenangi gelar IFFHS (International Federation of Football History & Statistics) World's Best Goalkeeper.

Ini merupakan gelar kelima dia dalam penghargaan tersebut, yang diraihnya secara beruntun.

Kapten tim nasional (timnas) Spanyol itu menjadi satu-satunya kiper dalam sejarah yang berhasil mengoleksi lima gelar IFFHS.

Namun, cedera yang Casillas alami membuat Mourinho mendatangkan Diego Lopez dari Sevilla pada Januari 2013.

Lopez terus menjadi kiper utama meskipun Casillas telah pulih dari cedera.

Selepas musim 2012-2013, Mourinho akhirnya meninggalkan Madrid. Kepergian Mou diiringi kritik gelandang Barcelona, Andres Iniesta, karena membangkucadangkan Casillas.

Musim terakhir Mourinho menukangi kubu Santiago Bernabeu merupakan tahun terburuk sepanjang karier Casillas.


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X