33 Pemain Manchester United Dapat Jatah di Premier League

By Anju Christian Silaban - Senin, 29 Februari 2016 | 22:52 WIB
Para pemain Manchester United melakukan pemanasan menjelang partai kontra Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016).
OLI SCARFF/AFP
Para pemain Manchester United melakukan pemanasan menjelang partai kontra Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016).

 Manchester United menempati posisi teratas di Premier League apabila menilik jumlah pemain yang telah diturunkan. Sebanyak 33 pemain The Red Devils mendapatkan jatah di kasta teratas Inggris musim ini.

Tiga nama terakhir adalah Marcus Rashford, James Weir, dan Timothy Fosu-Mensah. Mereka melakoni debut saat United menang 3-2 atas Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016).

Tambahan tiga pemain tersebut membuat United unggul atas Newcastle United, yang menempati posisi kedua dengan total 30 pemain.

Di bawah Newcastle, ada Bournemouth, Crystal Palace, Norwich, Sunderland, dan West Ham United. Lima klub tersebut sudah menurunkan 28 pemain.

Menariknya, jumlah pemain yang diturunkan tidak berbanding lurus dengan prestasi. Tengok saja tim-tim penghuni empat besar.

Leicester City dan Arsenal menjadi tim yang menurunkan paling sedikit pemain, yaitu 23. Sementara itu, Tottenham Hotspur dan Manchester City sama-sama menggunakan 24 pemain.

Sebenarnya, klub Premier League hanya mendaftarkan 25 pemain untuk satu musim kompetisi. Namun, mereka bisa menarik pemain U-21, yang tidak perlu diregistrasi terlebih dahulu.

United bagi-bagi jatah di akademi

Badai cedera yang melanda United, justru menjadi berkah untuk pemain muda. Satu per satu anggota tim U-21 mendapat kesempatan unjuk gigi di tim utama.

Baca Juga:


Editor :
Sumber : Sky Sports, Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.