Luis Suarez, Setara Dua Alexis Sanchez

By Sabtu, 27 Februari 2016 | 15:21 WIB
Ekspresi striker Barcelona, Luis Suarez, setelah gagal memanfaatkan peluang ke gawang Sporting Gijon pada lanjutan La Liga di Stadion El Molinon, Rabu (18/2/2016).
MIGUEL RIOPA/AFP
Ekspresi striker Barcelona, Luis Suarez, setelah gagal memanfaatkan peluang ke gawang Sporting Gijon pada lanjutan La Liga di Stadion El Molinon, Rabu (18/2/2016).

Barcelona dianggap telah melakukan perjudian besar tatkala memboyong Luis Suarez dari Liverpool di awal musim 2014/15. Di samping harga mentereng sebesar 81 juta euro, kedatangannya dari Anfield juga disertai lilitan sanksi indisipliner menyusul aksinya menggigit bahu Giorgio Chiellini saat Uruguay bersua Italia di Piala Dunia 2014.

Penulis : Sapto Haryo Rajasa

Kaum skeptic sontak bersuara lantang dengan mempertanyakan masa depan Barca bersama tiga penyerang terhebat Amerika Latin saat ini.

Kritikan pun bertambah kencang seusai penampilan buruk Suarez di laga debutnya ketika Barca dipukul Real Madrid 1-3 di Santiago Bernabeu.

Sebagian dari mereka bahkan menilai bahwa Barca seharusnya tetap mempertahankan Alexis Sanchez, alih-alih menjualnya ke Arsenal.

Maklum, penyerang Cile ini sukses meraup 21 gol di musim terakhirnya berbaju Azulgrana. Pertimbangan yang cukup logis ketimbang meraba kesuksesan Suarez.

Satu setengah musim berlalu sejak transaksi 81 juta euro Suarez terbayar dengan banderol 42,5 juta euro Alexis.


Aksi Alexis Sanchez saat Arsenal menang atas Dinamo Zagreb di Stadion Emirates, Selasa (24/11/2015).(ADRIAN DENNIS/AFP)

Rasanya kaum skeptis kini memilih tidur pulas ketimbang harus mengakui bahwa manajemen Camp Nou telah melakoni tugasnya dengan sempurna sewaktu memilih El Pistolero.

Dari jumlah gol maupun assist sejak keduanya berganti jersey, kontribusi Suarez bahkan nyaris setara dengan sepasang Alexis.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no.2.655


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.