Bedah Statistik, AC Milan Kini Meningkat Dua Kali Lipat

By Beri Bagja - Kamis, 25 Februari 2016 | 06:15 WIB

Saat membandingkan performa AC Milan terkini dengan kinerja pada awal musim, Anda akan melihat betapa pesat perkembangan mereka. Dalam berbagai variabel statistik, pasukan Sinisa Mihajlovic mengalami peningkatan hampir dua kali lipat.

Suasana di kubu Milan usai menahan tuan rumah Napoli 1-1 (22/2/2016) mencerminkan keceriaan yang tersebar di ruang ganti mereka.

Pemain Rossoneri berpelukan, tersenyum, dan saling menepuk pundak. Hasil imbang atas tim kuat seperti Napoli terasa seperti kemenangan.

"Tim Milan saya sulit dikalahkan," kata Mihajlovic usai laga kepada La Gazzetta dello Sport.

Ucapan sang pelatih terpapar dalam fakta. Sejak ditekuk Bologna pada laga pertama tahun ini, Rossoneri tak pernah kalah dalam 8 partai berurutan.

Padahal, mereka meladeni tim besar seperti Roma (1-1), Fiorentina (2-0), Inter Milan (3-0), dan kini Napoli.

Aspek pembanding yang menunjukkan peningkatan drastis Milan ialah performa mereka pada 7 pekan awal musim ini dan 7 laga setelah kompetisi memasuki putaran kedua.

Statistik Rossoneri melonjak dalam segi raihan poin, ketajaman, ketangguhan pertahanan, serta posisi di klasemen.

Dalam 7 giornata perdana, Milan hanya meraih 9 poin hasil dari 3 kemenangan dan 4 kali kalah. Setelah memasuki putaran II, Carlos Bacca cs meraup 15 angka berkat 4 kemenangan, 3 skor imbang, dan tanpa kekalahan.

Artinya, perolehan mereka naik hampir dua kali lipat. Rasionya melonjak dari 1,28 menjadi 2,14 poin per partai.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X