Raja Gol Tendangan Jarak Jauh Ada di Italia

By Beri Bagja - Sabtu, 20 Februari 2016 | 08:01 WIB
Lorenzo Insigne saat merayakan kemenangan Napoli atas Inter Milan dalam lanjutan Serie A pekan ke-14 musim 2015-2016 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada 30 November 2015.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Lorenzo Insigne saat merayakan kemenangan Napoli atas Inter Milan dalam lanjutan Serie A pekan ke-14 musim 2015-2016 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada 30 November 2015.

James Rodriguez mencetak gol cantik dari luar kotak penalti saat Real Madrid menekuk Athletic Bilbao 4-2 (13/2/2016). Namun, bukan Madrid ataupun La Liga Spanyol yang menjadi sarang para sniper top di kompetisi elite Eropa. Raja gol tembakan jarak jauh ada di Serie A Italia.

Berkat torehannya ke gawang Bilbao, James sudah membukukan 4 gol via tendangan dari luar kotak penalti musuh.

Jumlah tersebut toh masih kalah dari catatan dua bintang Serie A, Lorenzo Insigne (Napoli) dan Miralem Pjanic (AS Roma). Kedua pemain berpostur mungil itu mencetak 5 gol dari luar area penalti.

Insigne dan Pjanic memuncaki daftar keren itu mengacu pada statistik pemain di lima liga top Eropa (Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1).

Mereka mengalahkan sederet bintang kondang yang beredar di kompetisi elite lain, seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, atau Angel Di Maria.

Kemunculan Insigne dan Pjanic di puncak daftar raja gol tembakan jarak jauh terbantu keahlian mereka mengeksekusi tendangan bebas.

Dari jumlah 8 gol Pjanic musim ini, sebanyak 4 buah di antaranya muncul dari situasi free-kick. Sementara itu, Insigne mencetak 2 dari 10 golnya melalui tendangan bebas.

Berikut rekaman 10 gol Insigne di Serie A 2015-2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4738157772001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X