Duel Arsenal Vs Leicester, Ajang Reuni Tembok Tangguh Asal Jerman

By Beri Bagja - Minggu, 14 Februari 2016 | 12:33 WIB
Per Mertesacker (kiri) dan Robert Huth saat merayakan kelolosan timnas Jerman ke semifinal Piala Konfederasi 2005 usai menghadapi Argentina, 21 Juni 2005.
MARTIN BRANDT/AFP
Per Mertesacker (kiri) dan Robert Huth saat merayakan kelolosan timnas Jerman ke semifinal Piala Konfederasi 2005 usai menghadapi Argentina, 21 Juni 2005.

Pertemuan Arsenal kontra Leicester di Stadion Emirates, Minggu (14/12/2016), menjadi ajang reuni bagi dua tembok kekar asal Jerman di pertahanan masing-masing kubu. Tuan rumah mengandalkan Per Mertesacker, sedangkan sang tamu dibentengi Robert Huth.

Setelah laga Leicester kontra Arsenal pada duel pertama musim ini kelar (26/9/2015), kamera menuju ruang ganti Stadion King Power merekam kejadian menarik.

Huth tampak sabar menunggu seseorang keluar dari kamar ganti pemain Arsenal. Setelah beberapa menit, orang yang dinantikan itu muncul.

Dialah Mertesacker. Pertemuan dua pria Jerman itu pun berujung ajang tukar kaus.

Huth tampak santai berbincang dengan rekan senegaranya tersebut, padahal pertahanannya baru diberondong oleh lima gol Arsenal (5-2).

Keakraban Huth dan Mertesacker memang sudah terjalin sejak lama. Kedua bek tengah itu sama-sama berusia 31 tahun. Mereka teman seangkatan di tim junior Jerman dan masuk skuat senior di Piala Konfederasi 2005 serta Piala Dunia 2006.

Meski lebih tua sebulan daripada Mertesacker, nama Huth lebih jarang terdengar di kancah internasonal setelah itu.

Ia absen dari turnamen besar seusai PD Jerman 2006. Sementara Mertesacker menjadi langganan kancah akbar hingga memutuskan pensiun dari timnas usai Brasil 2014.


Gestur bek Arsenal, Per Mertesacker, usai laga melawan Bournemouth di Stadion Emirates, 28 Desember 2015.(ADRIAN DENNIS / AFP)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Whoscored, Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.