Deretan Pemain Top Eropa yang Berkarier di China

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 12 Februari 2016 | 22:15 WIB
Jackson Martinez tengah menggiring bola di pertandingan Atletico Madrid melawan Astana di Vicente Calderon pada 21 Oktober 2015.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Jackson Martinez tengah menggiring bola di pertandingan Atletico Madrid melawan Astana di Vicente Calderon pada 21 Oktober 2015.

Pada bursa transfer Januari, klub-klub China begitu gencar merekrut pemain-pemain top Eropa. Itu merupakan bagian dari upaya meningkatkan popularitas dan gengsi Chinese Super League (CSL).

Berikut deretan pemain top Eropa yang mulai, masih, dan pernah berkarier di CSL:

6. Alex Teixeira


Ekspresi Alex Teixeira saat masih berseragam Shakhtar Donetsk di pertandingan Liga Champions melawan FC Nordsjaelland di Donbass Arena pada 19 September 2012. (GENYA SAVILOV/GETTY IMAGES)

Gelandang asal Brasil berusia 26 tahun ini adalah pemain terbaru yang bergabung dengan salah satu klub Chinese Super League, Jiangsu Suning.

Jiangsu berhasil memenangi persaingan pemburuan tanda tangan Teixeira dari Shakhtar Donetsk melawan Liverpool dengan tawaran sebesar 50 juta euro atau hampir Rp 756 miliar.

5. Ramires


Ramires melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool saat masih berseragam Chelsea di Stamford Bridge pada 31 Oktober 2015. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Karier Ramires (28) di Chelsea semakin meredup setelah lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Kondisi tersebut membuatnya memilih untuk hengkang.

Pada 27 Januari lalu Ramires mendahului Alex Teixeira untuk bergabung dengan Jiangsu Suning. Ia telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan biaya transfer sebesar 25 juta pound atau sekitar Rp 490 miliar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.